Senin, 30 Januari 2012

Cara Mengubah Rumah Anda Menjadi sebuah Villa

Salah satu keuntungan jika Anda memiliki yang jauh dari keramaian kota adalah bisa menjadi sebuah rumah singgah (villa) untuk berakhir pekan. Villa ini bisa dimanfaatkan baik untuk Anda sendiri, maupun disewakan ke orang lain.
Namun, bagaimana cara mengubah rumah Anda menjadi sebuah villa? Sebelum itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini untuk menyulap rumah tinggal menjadi villa yang menguntungkan.

Ingin tahu hal apa saja yang perlu Anda pertimbangkan? Berikut langkah-langkahnya yang dikutip dari laman AOL Real Estate, Kamis (15/12/2011):

1. Tulis hal yang dibutuhkan dan lakukan perbaikan.


Hal pertama yang harus Anda lakuan adalah mencatat apa saja yang Anda perlukan untuk mentransformasi rumah tinggal menjadi villa. Perhitungkan biaya renovasi jika diperlukan, catat perabot apa saja yang ada di rumah, tuliskan semua detail dari eksterior hingga interior, periksa lansekap, apa saja kekurangan yang perlu perbaikan.

Setelah menuliskan apa saja yang diperlukan untuk perbaikan, dan barang mana yang mau Anda turut sewakan kepada pengguna villa nantinya. Villa yang baik tidak harus serba baru, yang penting lengkap, bersih, dan keamanan terjaga.

2. Perhatikan regulasi pajak setempat.
Sebaikanya Anda perhatikan poin regulasi pajak dengan seksama. Cari tahu, apakah di kawasan setempat terdapat perbedaan pajak rumah tinggal dan villa.  Tentunya Anda tidak mau jika hal administrasi villa Anda akan mengganggu kenyaman penyewa villa.

3. Tentukan jenis villa
Sebelumnya tentukan terlebih dulu, apakah villa Anda akan menjadi villa dengan fasilitas penuh dari Anda atau Anda hanya menyediakan rumah singgah saja tanpa ada perabot penunjang rumah.

4. Pertimbangkan sistem manajerial
Jika sudah memiliki konsep villa tertentu, langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan  sistem manajerial. Apakah Anda benar-benar membutuhkan marketing manajer untuk memasarkan villa Anda, atau Anda hanya perlu menyewa penjaga villa yang tinggal di paviliun villa Anda untuk mengkoordinasi villa.

Sudah sewajarnya jika villa menguntungkan pemiliknya. Jadi, sebaiknya Anda pikirkan dengan matang, dan memantau lingkungan sekitar villa. Supaya penyewa merasa nyaman di villa Anda dan ingin kembali lagi.

Semoga bermanfaat ....


sumber: Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda