Rabu, 25 Januari 2012

Berburu Keramik? Baca 5 Kiat Ini

Keramik untuk flooring tersedia dalam beragam jenis, warna, model, ukuran dan harga. Dengan banyaknya pilihan ini, merupakan hal yang wajar jika Anda mengalami kebingungan dalam memilih keramik.
Memilih keramik yang cocok untuk ruangan Anda, bisa tergantung dari lantai dan dinding bagian mana saja yang akan dipasang keramik. Misalnya, seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi atau bagian lainnya.

Untuk itu, okezone merangkum beberapa kiat agar mempermudah Anda dalam menentukan keramik mana yang cocok untuk ruangan sesuai dengan fungsi dan estetikanya.

1. Buat daftar berapa jumlah keramik yang dibutuhkan.
Sebelum memilih keramik, ada baiknya Anda membuat daftar untuk menentukan berapa jumlah keramik yang dibutuhkan, jenis keramik seperti apa, biaya, model, desain dan keunggulan dari keramik tersebut. Daftar tersebut nantinya menjadi pertimbangan utama agar mendapatkan keramik yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

2. Bahan dan desain.

Bedakan jenis keramik seperti apa yang cocok untuk digunakan pada lantai dan dinding bagian luar rumah, ruang tamu, kamar tidur maupun dapur.

3. Keselamatan.
Pemilihan keramik yang keliru bisa jadi menyebabkan kecelakaan pada Anda dan anggota keluarga. Untuk itu, jaga keselamatan Anda dan anggota keluarga di dalam rumah dengan menentukan jenis keramik yang tepat. Misalnya, untuk lantai kamar mandi dan dapur sebaiknya tidak menggunakan keramik yang teksturnya mengkilap dan licin. Karena apabila terkena air akan licin saat menginjaknya.  Pilihlah keramik dengan tekstur agak kasar untuk menjaga keselamatan penghuni rumah Anda.

4. Ukuran dan penggunaan.
Pertimbangan lainnya dalam memilih keramik adalah ukuran dan cara pengggunaan atau pemasangannya. Anda harus memastikan bahwa ukuran keramik yang akan Anda beli sesuai dengan ukuran lantai ataupun dinding rumah Anda dan proses pemasangannya tidak menyulitkan tukang.

5. Estetika.
Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan tentunya adalah sisi estektika. Anda harus memastikan saat pemasangannya selesai pola, warna, desain dan ukuran keramik Anda terlihat enak dipAndang mata sehingga rumah Anda terlihat lebih rapih dan terasa nyaman.

Semoga bermanfaat ....


sumber: Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda