Sabtu, 14 Januari 2012

5 Cara Menyulap Dinding Lebih Menarik

Jika Anda biasanya menginginkan sebuah bangunan yang tidak hanya nyaman untuk ditempati namun juga berkesan unik dan menarik. Tidak jarang Anda acap kali bereksperimen dengan hunian agar menarik dan sesuai dengan karakter.
Salah satu unsur utama dari sebuah bangunan rumah yang selalu menjadi primadona dalam bereksperimen biasanya adalah dinding atau tembok. Secara umum dinding rumah kebanyakan berwarna putuh atau cream polos.

Jika bosan dengan hal-hal standar tersebut, simak rangkuman okezone mengenai lima fitur dinding rumah pilihan, seperti dikutip Livingetc, Selasa (6/12/2011):

1. Dinding pajangan album foto.

Dinding yang berwarna polos bisa Anda buat lebih atraktif dan menarik dengan memajang banyak album foto yang berwarna kontras dengan dasar temboknya. Album-album foto tersebut dipajang sejajar dengan jarak yang sama antar satu sama lain hingga memenuhi permukaan dinding dengan nuansa simetris yang ciamik.

2. Tempel wallpaper beda warna.

Pilihlah jenis wallpaper favorit Anda. Untuk membuatnya terlihat beda, anda bisa mengambil motif wallpaper yang sama namun beda warna selebar 30 cm, kemudian tempelkan pada wallpaper pertama yang menjadi dasar. Terapkan hingga membentuk tiga garis tebal pada dinding rumah anda.

3. Gambar motif lingkaran besar pada dinding putih polos.


Kini, warna netral dan minimalis tidak hanya pada permainan warna abu-abu dan hitam. Namun, penggabungan warna pink nude dan kelabu lembut juga bisa dijadikan alternatif baru. Pada dinding putih polos rumah Anda bisa  gambarkan lingkaran-lingakaran besar berwarna pink nude dan abu-abu muda secara tumpang tindih dengan ukuran yang berbeda-beda.

4. Kolase di dapur dan kamar mandi.

Untuk lebih menyegarkan tampilan dinding putih polos pada kamar mandi atau dapur anda, bisa diterapkan sebuah kreatifitas dalam menyusun ubin keramik dengan nuansa hijau yang berbeda motif dan ukuran. Tempelkan ubin-ubin tadi hingga menjadi sebuah kolase di bagian tengah dinding. Jangan lupa untuk menyisakan space pada bagian tepi yang berwarna putih untuk menghindari kesan lebay.

5. Sulap ubin putih tembok lebih cemerlang

Ubin mosaic putih polos yang biasa ditempel pada dinding dapat diperbarui dengan sedikit cat hitam dan membentuk sebuah garis geometri sederhana. Seketika, tampilan dinding dapur Anda akan seperti baru.

Apakah Anda tertarik untuk mengubah tampilan dinding rumah yang polos dan monoton menjadi lebih menarik dan eye catching? Silahkan mencoba fitur-fitur dinding tersebut. Dijamin, anda akan menjadi lebih betah untuk menghabiskan waktu di rumah.

Semoga bermanfaat ....


sumber: Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda