Sabtu, 14 Januari 2012

10 Perlengkapan Dapur yang Wajib Dimiliki oleh Pasangan Muda

Memiliki keluarga baru dan tempat tinggal baru, berarti memiliki dapur baru. Tidak jarang keluarga muda cenderung bingung menentukan apa saja yang perlu dibeli guna melengkapi dapur mereka.
Jika Anda tengah berada pada kondisi yang sama, simak 10 perlengkapan dapur yang wajib Anda miliki. Berikut seperti dikutip Small Kitchen College, Sabtu (10/12/2011):

1. Talenan
Alat potong ini memang multifungsi, tidak hanya bisa memotong bahan masakan sederhana, talenan bisa Anda gunakan sebagai piring saji kala menyuguhkan hidangan saat pesta, untuk fungsi yang tidak terbatas, Pilih talenan berbahan dasar kayu.

2. 1 set pisau
Alat ini sangat krusial dalam hal masak memasak. Usahakan Anda memiliki satu set pisau potong, sebab, ada beberapa fitur spesial pada setiap jenis pisau.

3. Sendok Takar
Penting sekali untuk ketepatan Anda dalam memasak dan membuat minuman. Sendok takar tersedia dengan bermacam variasi yang bisa Anda gunakan untuk bahan kering seperti terigu, gula, dan garam, ataupun bahan cair seperti minyak ataupun sirup. Jika sudah tidak terpakai, Anda bisa gunakan sebagai penakar detergent ataupun cairan pembersih lantai.

4. Ketel Elektrik
Cocok sekali untuk Anda yang bergaya hidup praktis. Tidak perlu menyalakan kompor atau repot mencari panci rebusan. Tinggal isi air dalam ketel dan colok ke sakelar. Tidak hanya kopi, yang bisa Anda nikmati, makanan instan seperti ramen dan bubur pun cepat Anda dapatkan.

5. Pembuka Kaleng
Gaya hidup instan mendominasi kehidupan dapur Anda? Pembuka kaleng mungkin alat yang tepat untuk memfasilitasi Anda.

6. Panci atau Mangkuk Besar
Perlu sekali Anda miliki, meskipun terdengar aneh, tetapi panci besar dengan bagian bawab yang cukup berat akan memudahkan Anda ketika memasak pasta untuk beberapa acara tertentu.

7. Saringan
Sangat multi fungsi, bisa untuk menyaring pasta, mie, ataupun memeras santan, saringan juga berfungsi ketika Anda menyiangi sayuran.

8. Sendok Es Krim

Tidak hanya untuk mengambil es krim dari kotaknya, sendok es krim sangat sesuai ketika Anda menyetak adonan untuk cupcake dan muffin.

9. Perangkat Anti Lengket

Jangan sampai frustasi selepas masak dengan lemak membandel yang tidak kalis dengan sabun dan sabut cuci piring. Permudahlah kegiatan masak Anda dengan perabot masak anti lengket.

10. Kotak Penyimpan Makanan Kedap Udara

Jangan membuang makanan yang tidak Anda habiskan, jika memang sedikit tahan lama, masukkan ke dalam kotak kedap udara.

Semoga bermanfaat ....


sumber: Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda