Selasa, 05 Juni 2012

Makanan Tepat untuk Diet & Pencernaan

GANGGUAN pencernaan dapat menyebabkan tubuh kurang sehat. Salah satu tanda pencernaan bermasalah adalah Anda buang air besar secara tidak teratur.
 
Jika pencernaan sudah bermasalah, maka diet Anda pun dapat terganggu. Oleh karena itu, Anda perlu mengonsumsi beberapa makanan yang tepat untuk melancarkan pencernaan serta diet Anda.

Lantas, makanan seperti apakah yang dapat melancarkan pencernaan sekaligus diet Anda? Berikut bocorannya, seperti dilansir BoldSky.

Sayuran

Sayuran hijau seperti bayam, seledri, dan brokoli merupakan makanan yang mudah dicerna. Selain itu, wortel, bawang, kacang polong, labu, dan kentang yang kaya akan karbohidrat juga dapat membantu membersihkan perut.

Buah

Buah jeruk dapat meningkatkan buang air besar dan membersihkan perut. Buah meninggalkan serat sehat dalam usus besar yang bisa melancarkan buang air besar. Selain itu, pisang juga efektif untuk meningkatkan gerakan usus. Anda cukup mengonsumsi dua buah pisang dalam sehari.

Gandum

Sereal, roti gandum, dan beras mudah untuk mencerna makanan. Bila sedang diet, Anda dapat mengonsumsinya agar pencernaan lebih lancar.

Air putih
Air putih sangat penting untuk membersihkan perut. Sebab, air putih dapat melembutkan feses sehingga pencernaan lebih mudah. Selain minum air putih 8-10 gelas air dalam sehari, Anda juga perlu menyediakan jus buah dan susu.

Semoga bermanfaat ....



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda