Jumat, 01 Juni 2012

Inilah Destinasi Belanja Terbaik Dunia

Bagi penggila belanja saat melakukan perjalanan keliling dunia menjadi ajang mereka mengunjungi destinasi belanja terfavorit para wisatawan.
Adalah Orchard Road di Singapura, misalnya, berdasarkan survey yang dilakukan Presence Mystery Shopping, sebuah konsultan pemasaran berbasis di Prancis diklaim menjadi tempat atau tujuan berbelanja terbaik di dunia.

Dilansir CNNGo, Presence Mystery Shopping, menggunakan empat kategori yakni tampilan, penyambutan, atmosfer, dan keramahan dengan para pengunjung yang melintasi toko.

Presence Mystery Shopping mengunjungi 30 lokasi belanja, hampir 400 toko, termasuk toko parfum, restoran, dan toko busana.

"Kami mensurvei kualitas layanan dari lokasi-lokasi belanja ikonik yang menurut para turis harus mereka kunjungi," kata Leslie Kambourian, perwakilan Presence Mystery Shopping.

Selain Orchad Road, masih ada beberapa destinasi belanja yang diklaim menjadi tempat paling favorit di dunia. Apa saja?

Ocrhard Road, Singapura

Orchard Road di Singapura menempati tempat pertama sebagai tempat belanja terbaik. Menurut survei tersebut, Orchard Road memiliki trotoar yang luas dan bersih serta toko-toko yang beragam.

Namun menjelajahi Orchard Road tidak dapat dilakukan dalam satu hari karena di jalan ini terdapat 22 shopping mall dan enam departement store.

Ginza,Tokyo, Jepang

Tempat ini tak boleh anda lewatkan jika anda berwisata ke Jepang. Kawasan ini terdiri dari delapan blok, merupakan daerah perbelanjaan yang paling eksklusif Tokyo.

Di sini, Anda bisa menemukan berbagai barang kesenian khas Jepang, baju, accesoris, mainan asli buatan Jepang, dan masih banyak lagi. Dan Harga yang dipatok untuk barang-barang yang dijual di kompleks ini memang bukan harga main-main, hampir semuanya dalam jutaan.

Bahkan saking eksklusifnya pertokoan Ginza, Dulu presiden Soekarno selalu belanja di Ginza jika sedang mengadakan pertemuan di Jepang.

Avenue de la Liberte, Luxembourg

Tempat ini menempati peringkat kedua sebagai tempat belanja terbaik di dunia karena atmosfirnya yang sempurna, serta banyak ruang. Meskipun ramai, pengunjungnya tidak perlu berdesak-desakan.

Bagdat Avenue, Istanbul, Turki


Tempat belanja ini menempati peringkat ketiga karena penampilannya yang menarik, dengan area penuh taman bunga, serta penjual air dan taksi-taksi yang rapi. Di sini juga dapat ditemukan kopi asli Turki yang lezat, di antara deretan-deretan kafe kopi di sekitar pusat perbelanjaan ini.

PC Hoofstraat, Amsterdam

Distrik PC Hoofstraat ini terkenal dengan keramahan dan atmosfir tokonya yang mengundang pengunjung untuk belanja. Para stafnya juga terkenal ramah terhadap semua kalangan pengunjung.

Semoga bermanfaat ....



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda