Sabtu, 17 Maret 2012

Cara Mudah Tingkatkan Jumlah Darah

TUBUH yang sehat dan bugar memang bisa Anda raih dengan meningkatkan jumlah darah. Kalau tidak, Anda bisa terserang anemia.
 

Pilihlah makanan bergizi yang meningkatkan sel-sel darah sehingga mengalir dalam tubuh. Berikut lima makanan untuk meningkatkan jumlah darah dalam tubuh, sebagaimana disitat Boldsky, Senin (20/2/2012).

Buah bit

Buah bit kaya akan zat besi, sebuah protein yang diperlukan untuk meningkatkan sel-sel darah dan meningkatkan aliran darah. Buah ini secara alami dapat mendetoksifikasi racun dan menjadi pembersih darah.

Jadi, masukkan buah bit dalam menu diet Anda untuk meningkatkan jumlah darah. Selain buahnya yang bermanfaat, daun dari buah bit juga merupakan sumber vitamin A, sedangkan akar bit merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C.

Daun hijau

Sayuran seperti bayam, seledri, brokoli, kubis, lobak, kembang kol, kangkung, selada, dan kentang manis sehat bagi tubuh. Anda dapat mengontrol berat badan Anda seraya meningkatkan jumlah darah. Sayuran berdaun hijau juga menjaga sistem pencernaan aktif.

Zat besi

Pilihlah makanan-makanan yang kaya akan kandungan zat besi seperti daging merah, kacang almond, kurma, aspragus, kentang, tiram, dan buah kismis karena tidak hanya membuat tulang kuat, tetapi juga memasok oksigen dalam sistem tubuh.

Almond

Kacang ini kaya akan zat besi dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Satu ons almond mencakup enam persen dari kebutuhan zat besi setiap hari.

Buah

Orang anemia disarankan untuk memiliki buah dan sayuran daun hijau. Hal ini tidak hanya bergizi tapi juga efektif dalam meningkatkan jumlah darah dalam tubuh. Konsumsi aprikot, semangka, apel, anggur, kismis, dan plum untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Sertakan makanan ini dalam diet Anda untuk sirkulasi darah yang tepat. Makanan ini bergizi yang meningkatkan jumlah darah rendah.

Semoga bermanfaat ....


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda