Minggu, 15 Januari 2012

Tips Puas Berfoto Saat Berlibur

PEKAN berlibur akhir tahun tak lama lagi siap disambut. Tak Ada salahnya, bila sudah sejak dini persiapan berlibur sudah kita rencanakan. Sudahkah Anda punya tujuan kemana Anda akan berplesir untuk libur akhir tahun ini? Jika ya, pastikan Anda pun akan puas berlibur dan secara sempurna mendokumentasikan liburan Anda dengan foto-foto yang menarik.

Ada beberapa hal yang baik untuk diperhatikan, agar rencana liburan kita dapat dengan sempurna berjalan, disertai mendapatkan hasil foto-foto yang memuaskan dan bagus untuk dikenang. Berikut kiat-kiat yang dikutip dari BBC, Senin (28/11/2011).

Cari Pemandu Wisata

Jika Anda sudah mendapatkan ide kemana Anda akan berwisata, pastikan Anda pun akan memiliki seorang pemandu wisata di saerah tersebut.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan memiliki pemandu wisata lokal di daerah yang Anda kunjungi saat Anda berwisata, baik di luar negeri, atau pun di suatu daerah yang sebenarnya tidak terlalu jauh dari daerah Anda.

Pemandu wisata dapat memberi tahu akses-akses kepada Anda ke tempat-tempat yang sebelumnya tak Anda duga. Mereka tentu akan tahu lokasi-lokasi bagus yang masih belum terjamah oleh banyak orang di daerahnya, atau lokasi yang benar-benar cantik namun tersembunyi di daerah tersebut. Intinya, dengan menyewa jasa pemandu wisata lokal, Anda benar-benar meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan shot yang bagus dan tidak akan terlupakan.

Bangun Lebih Pagi

Jika Anda berplesir ke sebuah kota yang ramai, dengan bangun lebih pagi, Anda bisa memanfaatkan jalanan atau taman kota yang biasanya ramai, sepenuhnya jadi milik Anda sebagai objek kamera Anda.

Sebaliknya, jika Anda berplesir ke sebuah daerah yang jauh dari keramaian, seperti ke sebuah daerah yang dekat hutan kayu, pantai, atau bahkan gurun, dengan bangun lebih pagi, Anda akan berkesempatan mendapatkan sinar cahaya yang sempurna untuk dijadikan objek kamera Anda. Yaitu di saat matahari belum benar-benar memberikan keseluruhan sinarnya.

Pastikan Kamera Anda Selalu Ada di Dekat Anda

Agar dapat "merespon" dengan baik momen-momen bagus yang tak terduga, atau spot-spot cantik yang akan Anda temukan selama perjalanan wisata Anda, pastikan kamera Anda siap selalu mengabadikan.

Menurut William Vandivert dari Time Magazine, momen-momen tak terduga yang tidak direncanakan sebelumnya justru akan menghasilkan gambar foto yang bagus. Ini merupakan sebuah kebalikan dari hal-hal yang telah Anda rencanakan sebelumnya, yang Anda sudah duga akan menghasilkan gambar-gambar yang bagus untuk kamera Anda. Jadi, terus "pasang mata" dan biarkan kamera selalu di genggaman Anda.

Luangkan Waktu Lebih untuk Mencari Karakteristik

Setiap daerah memiliki keunikan masing-masing. Baik keunikan budaya yang berbeda dari wilayah lainnya, juga keunikan lansekap. Jadi, siapkan waktu lebih untuk mencari dan  mendapatkan keunikan-keunikan yang ada di daerah wisata Anda.

Semoga bermanfaat ....


sumber: okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda