Jumat, 20 Januari 2012

Penting Dilakukan Setelah Beli Properti

Membeli properti yang ditujukan sebagai tempat tinggal tidak serta merta selesai setelah urusan kredit pemilikan rumah (KPR) dan akad kunci dilaksanakan.

Pasalnya, masih banyak hal lain yang perlu dipersiapkan. Perencana keuangan Safir Senduk melalui situs Perencana Keuangan mengatakan, setelah membeli properti bukan berarti impian tinggal di hunian tersebut tercapai tanpa adanya perlengkapan di dalam rumah.

Untuk itu, Anda bisa mengetahui hal apa saja yang perlu dilakukan setelah membeli rumah dengan menyimak bocoranya seperti disitat situs Perencana Keuangan, Kamis (5/1/2012):

1. Barang-barang dapur.
Peralatan dapur identik dengan urusan perut, yang memang merupakan kebutuhan primer manusia. Karena itu, peralatan memasak mutlak diperlukan, dan dimasukkan ke daftar pengeluaran perlengkapan properti Anda.

2. Perlengkapan kamar tidur.

Tidak hanya ranjang saja yang Anda butuhkan, bantal, guling dan meja rias untuk berkaca. Jangan lupa juga lemari, seprai, serta gorden untuk menghalau cahaya dan menjaga privasi Anda.

3. Perlengkapan ruang tamu.
Tentunya Anda tidak akan membiarkan tamu yang datang berkunjung duduk di lantai tanpa dialasi. Setidaknya diperlukan ruang tamu sederhana, misalnya sofa, meja kecil, dan karpet.

4. Perlengkapan mencuci dan menyetrika.
Tidak dipungkiri, sandang juga merupakan kebutuhan primer manusia. Mustahil jika Anda setiap harinya menyalin baju tanpa menyuscinya kembali. Jadi, masukkan peralatan laundry ke daftar perlengkapan Anda.

Semoga bermanfaat ...


sumber: okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda