Senin, 04 Juli 2011

Resep Sukses Bisnis Rumahan

Suksesnya bisnis rumahan paling tidak dipengaruhi oleh tigal hal utama yaitu skill, capital dan produk. Sedangkan dalam memulai suatu bisnis seseorang memerlukan kemampuan, pengalaman, keterampilan dan sarana untuk menciptakan suatu usaha.


Kesuksesan usaha yang kita jalankan sangatlah bergantung pada diri kita sendiri. Pentingnya sikap sungguh-sungguh dalam menjalankan usaha tersebut tidak bisa dianggap remeh begitu saja.

Dengan sungguh-sungguh bertekad membangun bisnis, kita dapat menemukan Jenis bisnis yang kita minati. Seperti dengan mengolah hobi berdasarkan keterampilan yang kita miliki jenis bisnis sudah kita temukan.

Jiwa entrepreneur tetap menjadi kunci utama dalam membangun suatu usaha. Jika belum ada mau tidak mau kita harus membangunnya dari sekarang. Ketika seorang pebisnis telah memiliki jiwa entrepreneur, maka kemampuan, keterampilan serta tekad yang kuat akan dengan sangat mudah dibentuk selanjutnya untuk masuk ke dunia bisnis.

Karena bisnis yang kita bidik adalah bisnis yang bisa dijalankan dari rumah, manfaatkan ruangan atau lahan yang telah tersedia di sekitar rumah untuk tempat usaha. Pilih tempat yang kiranya cocok dengan jenis bisnis anda.

Misalnya, jika anda ingin berbisnis mengolah barang mentah menjadi barang siap pasar maka tempat yang tepat yaitu di area belakang rumah. Atau ingin usaha kuliner tempat yang tepat adalah di depan rumah tentunya. Nah, dengan menyikapi tempat ini anda bisa menghemat pengeluaran untuk sewa tempat dan penerangan.

Untuk masalah pemasaran anda bisa membidik masyarakat wilayah sekitar rumah. Manfaatkan relasi yang memiliki kios dan dekat dengan masyarakat ramai. Dan untuk memperkenalkan produk, anda bisa memaksimalkan jaringan komunikasi secara teratur dan terarah. Manfaatkan juga media marketing online, misalnya lewat media online atau iklan baris. Selain itu marketing lewat radio atau banner atau lewat promosi door to door juga bisa asalkan tertarget dengan baik.

Bisnis apa saja yang bisa dijalankan di rumah ?

Banyak jenis bisnis yang bisa anda jalankan di rumah. Mulai dari bisnis jasa, seperti : salon kecantikan, potong rambut, spa, mengajar les, warnet, jasa editing, writing, recording, dll.

Sedangkan untuk jenis produk, seperti : catering (untuk dipasok ke rumah tangga, kantor, sekolah, dll) jenis makanan dan minuman, took roti, agen produk tertentu, kotak perhiasan, keranjang lampu. Dll.

Tentunya masih banyak jenis bisnis yang bisa anda jalankan dari rumah. Silahkan galih potensi dan kenali pasar sekitar rumah anda.

Hal yang paling penting yaitu susun rencana matang-matang sebelum menjalankannya. Ini sangat berguna supaya usaha yang anda jalankan tidak berhenti di tengah jalan. Selain itu, saran saya, jika usaha rumahan tersebut sudah berkembang dan sudah kembali modal maksimalkan marketing online. Karena marketing jenis inilah yang terbukti ringan biayanya tapi hasilnya sangatlah besar. 

Semoga bermanfaat ...


sumber:  http://www.iniunik.web.id

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda