Kamis, 23 Juni 2011

Tips Investasi di Bisnis PTC (Khusus Member Investor)

Ada 2 tipe member dalam bisnis PTC. Member investor dan gratisan. Kedua2nya bisa profit dan kedua2nya bisa rugi klo salah perhitungan. Yang investor bisa rugi kalo salah memanage modal dan buru2 cashout / PO. sedangkan si gratisor bisa saja rugi kalau PTC yang diikuti terkena SCAM. Tapi, itu sudah resiko berbisnis, online atau offline ada saja yang iseng suka tipu2. Pintar2nya saja sekarang kita mencari informasi sebelum memutuskan untuk mengikuti bisnis yang diinginkan.


Sebagai member investor, ada beberapa hal lain yang harus dicermati, yaitu:

Periksa kecukupan modal. klo punya modal nanggung misalnya kurang dari Rp. 200.000 sebaiknya kumpulkan dulu modal lebih banyak hingga sekurang2nya Rp. 400.000. karena kalau di tengah jalan seret sewa rr dan hasil klik tidak cukup untuk perpanjang sewa rr di bulan berikutnya, perlahan2 uang anda akan habis. kecuali anda mau aktif mencari DR (direct referral) melalui link affiliasi anda.

Jangan buru2 PO / cashout. periksa dulu apakah modal yang anda tanamkan sudah berkembang banyak dan cukup untuk memperpanjang sewa rr anda.

Alihkan profit anda ke PTC2 lainnya. ini akan memberikan anda kesempatan profit jangka panjang dalam jumlah besar. Misalkan anda ikut satu PTC bermodalkan Rp 500.000 dan dalam sebulan anda sudah memperoleh profit Rp. 300.000. Anda punya 2 pilihan, menarik profit ini atau memutarnya di PTC lain. Jika anda langsung menariknya maka anda hanya memperoleh keuntungan Rp 300.000, bandingkan jika anda pakai uang ini sebagai modal di PTC lain dan bulan berikutnya anda sudah balik modal, maka anda akan memperoleh 2 penghasilan sekaligus dari 2 PTC berbeda. Ini baru 2 PTC loh, bayangkan jika anda putar profit anda di beberapa PTC, bisa anda bayangkan seberapa besar profit yang anda akan terima.

Pilih PTC yang legit. Mau lokal atau luar boleh saja, semuanya berkesempatan menjadi PTC legit. Saya sendiri lebih suka main di PTC lokal karena lebih mudah menjaring DR (direct referral). Kenapa? karena menurut saya metode pembayaran sangat mempengaruhi keputusan seseorang mengikuti PTC. Orang awam (non blogger) kalau disuruh milih PTC yang pembayarannya melalui bank lokal vs PTC yang pembayarannya memakai paypal, tentu cenderung akan memilih yang memakai bank lokal karena lebih simpel. Tidak perlu memikirkan kurs serta proses pencairan yang memakan biaya dan waktu yang relatif lama. Untuk PTC Lokal yang legit saya menempatkan Dbclix dan IDR clickit di urutan teratas.

Promo, promo, dan promo. Gunakan social media yang anda ikuti semaksimal mungkin. Bisa YM, facebook, twitter, gtalk, dll. Tujuannya tidak lain adalah merekrut DR. karena dari DR lah kita bisa mendapatkan pendapatan gratis tanpa harus pusing memikirkan sewa bulanan. Selain itu anda juga bisa melakukan promo dengan membuat blog. Kalau anda masih pemula, anda bisa mulai belajar membuat blog di blogger.com atau wordpress.com. Membuat blog di kedua situs ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sabaaaaaaaaaaaaaar. Kenapa? karena bisnis ini adalah medium investment business. walaupun punya modal puluhan juta, tapi setiap PTC punya batasan dalam hal sewa RR. Selain itu juga ada masa tunggu sewa RR dan setiap sewa paket RR juga ada batasannya. Jadi mau tidak mau kita harus mengembangkan bisnis ini secara perlahan, tidak bisa besar sekaligus.

Semoga bermanfaat ...



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda