Kamis, 23 Juni 2011

Panduan Sukses Mencari Referral Langsung/ DR

Kunci kesuksesan bisnis PTC selain berinvestasi dengan menyewa referral dan upgrade keanggotaan adalah DR (direct referral) atau referral langsung. 


Banyak yang tidak menyadari bahwa potensi income dari DR (direct referral) sangatlah besar. Ini dikarenakan kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk memperolehnya, beda dengan referral sewa (RR) yang harus kita perpanjang sewanya tiap bulan. 

Nilai sewanya pun tidak murah, mulai dari Rp. 1.800,- hingga Rp. 2.700 atau di kisaran $0.24 – $0.25 untuk PTC luar negeri. Bayangkan jika jumlah maksimal referral langsung saat upgrade keanggotaan adalah 100 DR, dan anda mampu memenuhi kuota itu dalam 1 bulan serta tiap DR aktif klik 2 iklan perhari. Maka pasif income anda perbulan = 100 x 2 x 30 x Rp.100,- = Rp. 300.000,-, cukup untuk menyewa 100 RR lebih, atau anda bisa tarik buat bayar internet bukan?

Berikut saya berikan beberapa tips untuk mencari referral langsung:

Promosi Offline

Berpromosi dari mulut ke mulut, beritahu rekanan anda yang sekiranya akan tertarik dengan high profit business seperti ini. Keluarkan jurus merayu anda yang paling hebat. Kalau perlu tunjukkan bukti pembayaran kalau memang anda sudah pernah PO dari PTC yang bersangkutan. Anda juga bisa mencoba membuat brosur iklan, kemudian anda sebarkan di warnet, tempat fotokopi, atau tempat umum lain yang banyak pengunjungnya. biasanya trik ini efektif untuk menjaring referral dari bisnis-bisnis affiliasi atau MLM.

Promosi Online

1. Pergunakan Sosial Networking: social networking seperti misalnya facebook, twitter, myspace, hi5, dsb.

2. Join di mailing list dan forum-forum yang memperbolehkan fasilitas signature berisi link. Jika tidak diijinkan, cukup buat sebuah thread promosi yang berisi ajakan untuk bergabung. Buatlah thread seefektif mungkin, sertakan dengan bukti-bukti atau fakta-fakta yang memberi nilai positif bagi PTC yang anda rekomendasikan.

3. Sebarkan link affiliasi anda di situs-situs iklan baris gratis. Ada ribuan situs iklan baris yang ada di internet. jika anda merasa berat untuk  berpromosi link di situs iklan baris, pergunakanlah software pengirim iklan massal. Anda bisa mendownloadnya disini. Namun ini baru versi trial, anda hanya bisa mengirimkan ke 10 situs iklan baris saja. jika anda ingin mengirimkannya ke ribuan situs iklan baris, maka anda harus upgrade keanggotaan menjadi PRO. biayanya tidak mahal kok, hanya Rp. 30.000,- perbulan dan anda bisa mempergunakan layanan ini sepuas-puasnya.

4. Buat Blog. Sangat banyak manfaat yang bisa anda peroleh dari membuat blog. Bukan hanya untuk mencari DR, namun prospek jangka panjangnya anda akan sangat membutuhkan media ini untuk berpromosi bisnis-bisnis online lainnya. Jika ingin lebih profesional anda bisa membuat blog berbayar dengan nama domain sendiri. Atau jika merasa tidak perlu, anda bisa menggunakan layanan dari situs-situs blogging gratis seperti Blogger, WordPress, atau Multiply.

5. Pasang iklan di PTC-PTC yang anda ikuti. Semua PTC menyediakan jasa pasang iklan, biayanya pun terbilang murah. Nah, anda bisa memanfaatkan ini sebagai media promosi. Beriklanlah di PTC yang sudah lama berdiri dan memiliki jumlah member yang banyak. Ini sangat mempengaruhi efektivitas iklan yang anda pasang.

6. Berikan Bonus untuk referral anda. Di dalam bisnis PTC, metode ini lumrah disebut RCB (referral cash back). Pemberian bonus biasanya dihitung per klik dan diberikan perbulan. Percaya atau tidak, cara ini mampu menarik minat orang lebih besar dibandingkan dengan yang tidak memberi bonus. Yang perlu diperhatikan adalah jangan memberi bonus terlalu besar. Salah-salah nanti justru anda akan rugi. Bonus yang wajar biasanya Rp 25,- hingga Rp 50,- per klik iklan.

Semoga bermanfaat ...



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda