Jumat, 27 Mei 2011

Cara Kedokteran dan Tradisional Mengobati kanker


Kanker bisa diobati melalui cara kedokteran konvensional atau obat-obatan tradisional. Beberapa cara medis yang sudah dipraktekkan hingga kini:

- Pembedahan: tumor diambil melalui operasi.
- Kemoterapi: menghancurkan sel dengan obat yang dimasukkan melalui infus atau obat berupa tablet. Kemoterapi berefek pada organ tubuh lain.
- Radioterapi: menghancurkan sel tumor dengan penyinaran.
- Terapi biologik: mengubah instruksi gen, sehingga sel-sel tumor tidak berkembang makin parah dan mungkin bisa mati dengan sendirinya.
- Terapi gen: mengganti komponen gen, dengan cara mengubah instruksi, sehingga sel-sel tumor tidak berkembang menjadi sel kanker yang ganas.
Sedangkan obat tradisional yang sudah luas diakui antara lain:
- Benalu teh: mampu menghambat perkembangan enzim isomerase yang dihasilkan sel kanker.
- Kunyit putih: menghasilkan zat yang meningkatkan daya tahan tubuh sehingga jumlah limfosit pun meningkat. Limfosit adalah antibodi yang mampu membunuh sel kanker.
- Maitake (sejenis jamur): mengandung polisakarida B1-6, zat yang mampu meningkatkan efektivitas kerja sel glukans dalam sistem pertahanan tubuh. Bila sel glukans dapat berfungsi dengan baik, itu akan meningkatkan kemanjuran kemoterapi dan terapi radiasi dalam menghancurkan sel kanker.
- Daun meniran: seperti kunyit putih, mampu meningkatkan jumlah limfosit. Daun ini juga mengandung racun yang dapat membunuh sel kanker.
- Daun tangguh: menghasilkan interferon, antibodi alami yang dapat membunuh virus dan sel kanker.
- Daun tapak dara: mengandung alkaloid vinka, zat yang mampu mengurangi keganasan sel kanker, sekaligus menghambat penyebaran dan pembiakan sel kanker.
- Dan masih ada beberapa jenis tumbuhan yang dikenal mampu melawan sel kanker, seperti keladi tikus dan mahkota dewa.
Semoga bermanfaat ...
sumber: todaypos.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda