Kamis, 24 Maret 2011

Inilah Arti Berbagai Nama Motor Yamaha!

Mungkin banyak yang bertanya-tanya,kenapa setiap produk motor Yamaha mempunyai nama yang aneh dan rada membingungkan,padahal konsumen Yamaha termasuk yang paling banyak loh di tanah air.Nah bagi pengguna produk motor Yamaha,ini dia arti dari nama-nama yang diberikan oleh Yamaha untuk produk motornya :
 
1. Xeon
Nama Xeon sendiri diambil dari nama kekuatan salah satu tokoh kartun yang mekai sinar laser sebagai senjata.awalnya bernama Xenon terus diubah menjadi Xeon.” “Xeon saya dapat ketika saya sedang menonton bersama anak saya. Ketika itu ada tokoh kartun yang pakai sinar laser sebagai senjata. Dia selalu teriak Xenon, saya pikir nama itu bagus juga. Biar lebih bagus gimana kalau huruf ‘n’ yang ada di tengah dihapus,” ungkap Assistant General Manager Technical Support PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Muhammad Abidin dilansir dari detik.

2. MIO
Nama Mio sendiri berasal dari bahasa Italia yang bila diartikan secara kasar berarti cantik.Motor yang satu ini memang pantas dengan namanya,pasalnya awal motor ini memang dikususkan untuk wanita.Tapi hingga sekarang,motor ini dipakai oleh semua kalangan,baik itu wanita,pria,maupun orang tua.

3. Vega
Nama Vega juga terinspirasi dari sebuah film sama seperti Xeon yang berarti Yamaha itu hidup dari mimpi.

4. Jupiter
Nama Jupiter diambil dari nama sebuah planet besar di langit.Bagi Yamaha, Jupiter berarti sebuah pengharapan besar agar produk ini akan besar nantinya sama seperti planet tersebut.

5. Lexam
Nama Lexam berasal dari kata Luxury yang berarti mewah atau kemewahan.Nama ini memang susai dengan produk Yamaha yang satu ini,Lexam menawarkan kemewahan kepada pengguna agar terlihat elegan saat berkendara.

Dari nama-nama diatas ada beberapa kesalahan kecil saat pemberian nama pada produk Yamaha. Bila kakak tertua menggunakan nama binatang seperti Scorpio yang mampu menyengat dan sang adik memiliki nama Byson yang mampu menyeruduk, motor injeksi Yamaha malah bernama V-xion yang tidak berhubungan dengan binatang.

“Kalau V-xion awalnya kita mau nama yang dulu pernah bocor (Viper). Tapi sudah keburu ketahuan dan lagi nama itu sudah dipegang Dodge, kita sebenarnya mau urus namanya, tapi ya sudahlah ganti nama yang benar-benar baru saja. Karena itu terpilih V-xion yang diambil dari kata vision. Dengan V-xion kita ingin tunjukkan visi dan komitmen Yamaha di sisi teknologi,” paparnya Muhammad Abidin.

Semoga bermanfaat ...


sumber: ayobicara.com


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda