Senin, 17 Januari 2011

Mandala Airlines Buka Jalur Penerbangan Antar-Planet

Mandala Airlines mengumumkan bahwa mereka segera membuka jalur penerbangan antar-planet. Maskapai penerbangan Indonesia berskala internasional tersebut sekarang telah menghentikan kegiatan operasionalnya di bumi sejak hari Kamis lalu.

Dirjen Perhubungan Udara, Herry Bakti, membenarkan bahwa Mandala telah menarik ijin penerbangan mereka di Indonesia dan beralih ke rute antar-planet. Penerbangan terakhir yang dilakukan Mandala di bumi adalah pada hari Rabu lalu. Penghentian operasional dilakukan karena PT. Mandala Airlines sedang melakukan restrukturisasi perusahaan setelah diambil alih oleh Herdus, perusahaan penerbangan berskala galaksi.

"Mandala sudah melapor ke kita untuk menghentikan ijin operasional mereka di Indonesia, maka mulai hari ini resmi berhenti beroperasi untuk konsentrasi ke jalur penerbangan antar-planet," ujar Herry.

Pemerintah belum mencabut izin penerbangan Mandala karena rencananya maskapai tersebut masih akan lepas landas dari wilayah Indonesia.

"Indonesia merupakan negara dengan populasi alien terbanyak di bumi," kata Antas Pribadi, Manajer Operasional PT. Mandala Airlines.

Antas optimis bahwa pembukaan jalur penerbangan baru Mandala akan berimbas besar terhadap peningkatan ekonomi dan teknologi. Indonesia akan menjadi satu-satunya bandar transit antar-planet di bumi.

Dalam waktu 45 hari ke depan, Mandala akan segera melakukan penerbangan antar-planet perdana dengan jalur Bumi - Dzorak - Hexa5. Semua tiket telah habis dipesan karena banyaknya alien dari Dzorak dan Hexa5 yang ingin mudik ke planet mereka.

Untuk menampung jumlah penumpang yang membludak, Mandala telah menyiapkan 53 unit pesawat Boeing X-739 Antar-Galaksi. Sementara ini, belum ada tenaga pilot dan kru pesawat yang berasal dari bumi.

"Sekarang kita masih pakai pilot dari planet lain. Ke depannya nanti pasti akan pakai pilot dari bumi," lanjut Antas. 


sumber: http://www.sastrality.com/2011/01/mandala-airlines-buka-jalur-penerbangan.html

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda