Jumat, 03 Desember 2010

Lepaskan 8 Hal ini dalam Hidup Anda!

Lepaskan 8 hal ini dalam hidup ini dalam hidup anda! Ya, bila anda benar-benar ingin terlepas dari rasa berat dan tak bahagia yang selama ini mungkin anda rasakan. Rasakan  bedanya bila anda mau melepaskan kedelapan hal berikut ini:
1. Melepas Tekanan

Merasa lelah atau tidak sebenarnya tergantung pada persepsi.
Jika pikiran tidak dibersihkan, pikiran akan penuh oleh sampah.
Setiap hari, kita menjumpai banyak hal, ada yang baik dan ada juga yang buruk. Semua ini akan mengendap di pikiran kita, kemudian menumpuk dan berserakan.
Jika kita menyimpan pengalaman menyakitkan dan dendam, kita merasa tertekan.
Pikiran kita bukanlah tong sampah, kosongkan ketika sudah penuh. Karena itu, bersihkan pikiranmu, selesaikan semuanya, singkirkan pengalaman yang pahit, maka akan ada banyak ruang kosong untuk kebahagiaan. Ketidakbahagiaan adalah sumber penderitaanmu.


2. Melepas kekhawatiran

Kebahagiaan sebenarnya cukup sederhana. Latih senyummu! Tidak hanya ekspresi muka secara permukaan, tetapi sebuah senyum tulus dari dalam hati.
Belajarlah bagaimana menerima kenyataan dengan tenang, belajar mengatakan pada dirimu, “Saya akan mengikuti kehendak alam, ini semua sudah diatur oleh Tuhan."
Bbelajar bagaimana menghadapi krisis dengan jujur, belajar bagaimana menyikapi hidup dengan positif, belajar melihat sisi terang dan hikmah dari semua hal.
Dengan melakukan hal tersebut, sinar mentari akan menyinari hatimu dan mencerai-beraikan kegelapan. Kebahagiaan sebenarnya semudah itu. Cukup biarkan dirimu menjadi bahagia dan itulah Dia.


3. Melepas Rasa Minder

Singkirkan itu dari kamusmu! Tidak semua orang dapat menjadi orang agung yang dikagumi oleh banyak orang.
Tetapi, semua orang bisa memiliki watak yang agung. Watak yang agung dapat meringankan penderitaan dan kemuraman. Dia dapat mengkompensasi kekuranganmu. Dia membantumu melalui perjalanan hidup tanpa ketakutan.
Dia juga menyadarkanmu bahwa pikiran sendiri dapat melampaui gedung pencakar langit dan gunung tertinggi! Percayalah pada dirimu, temukan peranmu dan kamu juga bisa memiliki hidup yang bermanfaat.



4. Melepaskan Sifat Malas

Kerja keras dapat mengubah hidup seseorang. Jangan iri dengan kemampuan orang lain. Jika berusaha keras dan ulet, kamu juga bisa memilikinya. Karena definisi kemampuan adalah sesuatu yang kamu latih hingga sempurna. Meningkatkan diri, tetap gembira dan baik hati akan membuatmu memiliki hidup yang mengagumkan.


5. Melepas Hal-Hal Negatif

Jika ingin sukses, berusahalah untuk memperoleh hal terbaik. Ganti sikap negatifmu dengan hal-hal positif. Ganti keacuhan dengan sikap terbuka, kemunafikan dengan kejujuran, kepicikan dengan toleran, depresi dengan kebahagiaan, kemalasan dengan kerja keras, kerapuhan dengan kekokohan. Selama memiliki niat, kamu akan memiliki hal terbaik dari potensimu.
Tak seorangpun yang dapat memengaruhi hasil dari perjuanganmu. Kamu adalah jenderal yang menentukan semuanya. Walaupun tidak semua impian menjadi kenyataan, tetapi mimpi yang indah berupa cita-cita dan tujuan dapat membawa dorongan positif pada hidup seseorang.


6. Melepas Keluhan

Lebih baik bekerja keras daripada mengeluh. Semua kegagalan sebenarnya adalah fondasi kesuksesan, karena dengan kegagalan, seseorang dapat belajar mana langkah yang benar dan mana yang salah. Mengeluh dan menyerah adalah batu sandungan yang menghalangi kesuksesan menghampirimu. Menerima kegagalan dengan tenang adalah cara terbaik.
Mengeluh tidak mengubah kenyataan dan hanya kerja keras yang dapat mengembalikan harapan. Emas tulen suatu hari akan bersinar. Keajaiban sering kali terjadi pada orang-orang dengan situasi hidup yang tidak menguntungkan. Jangan khawatirkan hidup, jangan berpikir bahwa hidup ini tidak adil. Kenyataan sebenarnya, di sisi lain yang belum disadari, kamu diberikan sesuatu sama banyaknya dengan orang lain.


7. Melepas Keraguan

Bertindaklah dengan cepat. Sekali menetapkan keputusan, jangan ragu, bergeraklah menuju tujuan dan jangan berpaling ke belakang. Kesempatan seperti kilat dan hanya kecepatan dan keputusan menentukan yang dapat meraihnya.
Mengambil tindakan cepat adalah salah satu karakter dari orang sukses. Ketika tahu gagasanmu baik, bertindaklah berdasarkan hal itu secepatnya. Jika melihat kesempatan, ambillah. Ada orang yang harus kamu lupakan. Beberapa kejadian adalah baik untuk introspeksi diri.
Beberapa hal harus ditangani, beberapa hal lainnya tidak bisa menunggu, dan satu keraguan dapat menyebabkan penyesalan seumur hidup. Hanya saat mampu melepas segala hal yang harus dilepas, kamu dapat menggenggam kebahagiaan yang benar-benar milikmu dalam hidup ini.

8. Melepas Sifat Picik

Ketika pandanganmu luas, Langit dan Bumi akan menunjukkan ruang untukmu. Toleran adalah kebajikan. Saat toleran terhadap orang lain, kamu sebenarnya membuat ruang untuk jiwamu. Hanya pada dunia yang penuh toleransi, umat manusia dapat memainkan lagu kehidupan yang harmonis.
Jika ingin menyingkirkan ketidakadilan, pertama-tama kita harus membuang kepicikan dan pikiran yang sempit. Hanya ketika menjauh dari kepicikan, orang dapat harmonis dengan dirinya sendiri, dengan orang lain dan dengan masyarakat, bagaikan pelangi dengan 7 warna berbeda yang indah dipandang mata.
Kita ingin tidak hanya kita yang bahagia, tetapi juga teman, keluarga dan bahkan orang asing di sekitar kita. Kita ingin mereka semua merasakan kebahagiaan kita. Kebahagiaan dalam berbagi mencerminkan kebahagiaan memiliki.

Semoga bermanfaat ...


sumber: http://erabaru.net

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda