Jumat, 06 Agustus 2010

Sanyo Ciptakan Alat Pengubah Beras Jadi Roti Pertama di Dunia

Keren ini inovasi teknoologi dari pabrikan sanyo,,mereka membuat inovasi dengan mengubah beras jadi roti.. ini bakal jadi terobosan canggih tahun ini..

SANYO menggebrak dunia teknologi dengan menciptakan sebuah perangkat penanak roti.Perangkat ini dapat mengubah butiran beras langsung menjadi roti. Perangkat ini diyakini merupakan perangkat pertama penanak beras menjadi roti yang pernah dibuat manusia.

Beras biasanya hanya bisa diolah menjadi nasi. Bahkan, perangkat penanak nasi saat ini banyak ditemui di pasaran.Namun, kali ini Sanyo mencoba berinovasi dengan meluncurkan penanak roti di Asia.


Mesin ini dapat memadukan secangkir butiran padi menjadi tepung beras.Kemudian, tepung beras tersebut diolah lagi dengan campuran air, zat perekat yang biasa digunakan untuk membuat ketan,ragi,dan bahan lainnya yang digunakan untuk memanggang roti. Semua olahan itu akan berubah menjadi roti hanya dalam waktu empat jam. “Penanak roti ini diberi nama Gopan, berasal dari kata gohan yang berarti ‘beras’ dan bahasa Spanyol, pan yang berarti ‘roti’.

Nantinya mesin ini baru dipasarkan di Asia tahun depan,setelah lebih dulu diluncurkan di Jepang pada Oktober,”ujar juru bicara Sanyo Liu Yingying. Menurut Yingying, Sanyo sangat antusias untuk mengekspor mesin ini ke negara-negara Asia,seperti China dan Asia Tenggara, yang masih memiliki lahan padi di negaranya dan bahkan menjadikan beras sebagai makanan pokok.

Mesin itu sendiri akan dipasarkan dengan harga USD774 hingga USD928. Sanyo berpendapat jika mesin ini akan meningkatkan konsumsi beras dan mengubah kebiasaan makan seseorang. Menurut data dari industri, pasar untuk home bakery, atau industri rumahan yang menggunakan mesin pembuatan roti, meningkat drastis di Jepang pada beberapa tahun terakhir, dan pengiriman naik 30,7% pada 2009 dari tahun sebelumnya menjadi 438.000 unit.

Sanyo tidak berhenti di situ saja. Agar penggunaan Gopan semakin populer, mereka justru membangun sebuah kafe yang dinamakan Gopan Cafe di kawasan Shibuya. Kafe tersebut akan terus beroperasi hingga peluncuran resmi Sanyo Gopan pada 8 Oktober nanti. Di kafe tersebut, pengunjung dapat menikmati roti yang dibuat Sanyo Gopan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda