Kamis, 03 Juni 2010

Setting Privasi Facebook Kini Disederhanakan!

Setelah sering mendapat kritikan atas setingan privasi yang rumit dan kompleks, akhirnya Facebook mengubah sistem setingan privasinya. Untuk mengatur privasi di Facebook akan lebih mudah dan bisa dilakukan dalam sebuah halaman saja.
Tampilan setingan privasi versi baru

  1. Berbagi informasi di Facebook. Bagian ini mengontrol siapa yang dapat melihat konten yang Anda kirim (pembaruan status, foto dan video). Serta setingan tentang diri sendiri (tanggal lahir dan informasi kontak) dan konten yang dibagi orang lain tentang Anda (komentar pada foto dan foto dan video dengan Anda yang ditandai di dalamnya).
  2. Informasi Direktori Dasar. Mengatur mengenai informasi tertentu harus terlihat untuk semua orang. Yang harus terlihat antara lain Nama dan gambar profil, Jenis kelamin  serta jaringan.
  3. Aplikasi dan Situs Web .Bagian ini mengontrol informasi apa yang dibagi dengan situs web dan aplikasi.
  4. Daftar Blokir. Bagian ini memungkinkan Anda memblokir orang atau aplikasi.
Semua seting bisa diatur dalam sebuah halaman, sehingga lebih mudah pengaturannya. Dalam versi sebelumnya setingan privasi diatur dalam banyak halaman yang kadang membuat orang malas untuk mensetingnya.
Setingan privasi versi sederhana ini belum tersedia untuk semua akun, alias antri untuk mengaktifannya. Info selengkapnya mengenai privasi Facebook ada di http://www.facebook.com/privacy/explanation.php.
Sayangnya pengaturan privasi tidak ada di versi mobilenya. Jadi cuma bisa diutak atik melalui versi webnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda