Sabtu, 05 Juni 2010

Memulai Blog Baru dengan Mind Map

Jika Anda serius menggeluti dunia ngeblog untuk mencari uang, maka cepat atau lambat Anda akan memiliki blog baru. Blog baru ini Anda peroleh dengan membeli domain sendiri atau berupa hadiah sebuah kontes.
Untuk memudahkan Anda memulai blog baru itu, saya menyarankan Anda untuk menggunakan teknik mind map (memetakan ide). Selain blog Anda akan terstruktur dengan baik, teknik ini juga memandu Anda dalam menulis postingan. Di bawah ini 3 cara dalam melakukan teknik mind map.
1. Pilih topik yang menurut Anda akan menghasilkan profit dan sesuai dengan minat Anda. Misalnya Anda memilih topik tinju dunia.
2. Tentukan kategori yang akan menjadi kerangka blog. Kategori tinju bisa berupa kelas berat, menengah, bantam, dan sebagainya.
3. Tentukan ide postingan apa yang akan Anda buat dari kategori tersebut. Sebagai contoh, Anda mengambil kategori kelas berat. Ide postingan yang muncul bisa berupa 5 Petinju Paling Brutal di Kelas Berat, Kisah Mike Tyson, 3 Raja KO di era 1990-2000, dan sebagainya. Lakukan hal sama untuk kategori yang lainnya.
Untuk lebih jelasnya, ketiga proses di atas diilustrasikan seperti berikut:
Mind Map
Tertarik menggunakan mindmap untuk blog baru Anda? Cobalah…

Sumber: blogodolar.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda