Jumat, 07 Mei 2010

Cara Menghapus Foto yang di-tag Teman Kita

Seorang sahabat bertanya , “gimana caranya supaya orang lain tidak bisa menandai saya dalam sebuah photo di facebook?”
Sayang sekali, untuk saat ini belum ada pengaturan di facebook untuk menghindari atau membatasi teman/orang lain untuk menandai kita dalam sebuah photo atau video. Permasalahan ini masih dibahas di beberapa forum dan masih belum ada solusi yang tepat yang dikeluarkan oleh team facebook.
Benar juga sich….kadang-kadang saya juga merasa kurang nyaman kalau ada teman iseng dan menandai saya dalam sebuah photo. Klu photonya bagus sich nggak jadi persoalan, lain halnya kalau photonya kurang sopan dan malah mengarah kephoto porno atau photo yang bisa merusak citra kita. Bisa jadi aib, gitulah kira2. :D

Ada solusi singkat untuk permasalahan ini yaitu menghilangkan photo tersebut dari album photo kita, caranya gampang kok, klik salah satu photo yang di tandai oleh teman tersebut, lalu klik tulisan hapus tanda untuk menghilangkan nama kita dari photo tersebut. Dengan begitu secara otomatis photo tersebut akan hilang dari album photo facebook kita. Gampangkan???
Okey, untuk lebih memahaminya sengaja saya tambahkan gambar berikut:
Saya ditandai di photo ini
Saya ditandai di photo ini
Beberapa photo yang ditandai "Tag" oleh teman di 
facebook
Hapus tanda "Tag" dari album photo facebook
Untuk lebih membatasi ruang gerak teman-teman iseng tersebut kita bisa melakukan pengaturan privacy facebook terhadap aplikasi dan situs web yang mendukung facebook. Untuk itu ikuti langkah-langkah berikut:
Setelah login ke facebook, dari menu atas klik Pengaturan, Pengaturan Privacy, Aplikasi dan Situs Web (Kendalikan informasi apa yang tersedia bagi situs web dan aplikasi yang diperkaya dengan Facebook.), Apa yang dapat diungkapkan teman tentang Anda (Kendalikan apa yang dapat diungkapkan teman tentang Anda saat mereka menggunakan aplikasi dan situs web), lalu klik Sunting Pengaturan, tampilannya seperti berikut:
Menu Pengaturan Photo dan Video
Menu Pengaturan Photo dan Video
Nah, dengan pengaturan privacy facebook ini diharapkan ulah iseng dari teman-teman kita bisa terminimalisir.
Semoga bermanfaat. Buat yang teman-teman yang tahu trik agar teman tidak bisa menandai kita dalam sebuah photo silahkan info ke saya ya!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda