Kamis, 09 Agustus 2012

Sejuta Manfaat Oatmeal bagi Kesehatan


ANDA mungkin sering melihat para pelaku diet sehat menyertakan oatmeal dalam menu sarapan mereka. Itu dikarenakan gandum memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.


Oatmeal merupakan salah satu dari sereal yang paling banyak disukai. Manfaat utama oatmeal dapat dibuat dalam beberapa menit. Jika Anda terburu-buru berangkat kerja, hanya microwave oatmeal dan sarapan sehat Anda sudah siap. Jika Anda membuat di atas kompor, gandum akan masak dalam waktu 10 menit.

Bila senang memiliki havermut, Anda akan mengetahui bahwa sereal ini menguntungkan tubuh dengan cara yang sehat. Berikut paparan manfaat kesehatan dari semangkuk oatmeal di setiap pagi, sebagaimana dilansir Boldsky.

- Menurut peneliti, serat larut (beta-glukan) dan avenanthramides (antioksidan) dalam oatmeal mengurangi kolesterol jahat (LDL). Sebagaimana diketahui, kolesterol jahat meningkatkan risiko serangan jantung atau penyumbatan. Dengan mengonsumsi oatmeal secara teratur, Anda mengurangi kemungkinan menyimpan kolesterol jahat dalam tubuh.

- Oatmeal dapat mengontrol kadar gula darah dan merupakan sarapan ideal untuk penderita diabetes. The American Diabetes Association merekomendasikan pasien diabetes untuk memiliki biji-bijian, terutama gandum untuk mengontrol kadar glukosa mereka.

- Tekanan darah dapat sangat dikontrol dengan mengonsumsi havermut secara teratur. Havermut pun dapat mengendalikan stres dan tekanan darah. Serat larut dalam satu porsi oatmeal lebih banyak bila dibandingkan dengan beras, gandum, atau jagung.

- Fitokimia, magnesium, dan serat larut berkemampuan melawan kanker. Senyawa-senyawa tersebut dapat melawan sifat asam pada empedu yang bermanfaat mengurangi racun dari tubuh.

- Salah satu manfaat kesehatan dari oatmeal ialah mudah dicerna. Hal ini dikarenakan adanya serat larut di dalamnya.

Semoga bermanfaat .....



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda