Minggu, 01 Juli 2012

Inilah Makanan dan Sayuran Pencegah Penuaan Dini

Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk segala upaya perawatan demi mendapatkan kulit awet muda dan mencegah penuaan dini.

Sejumlah makanan di sekelilingi kita dengan harga terjangkau memberikan manfaat yang sama.

Dilansir dari Time of India, ada lima buah dan sayuran untuk membantu mencegah penuaan dini, yaitu:

1. Alpukat

Selain kandungan vitamin E yang tinggi, alpukat juga kaya akan antioksidan yang membantu melindungi kulit. Berfungsi membantu regenerasi sel kulit yang membuat kulit Anda terlihat segar dan muda.

2. Kacang merah

Mengandung banyak serat dan potasium yang membantu mengurangi kadar kolesterol untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Manfaat kesehatan juga diperoleh dari kandungan proteinnya.

3. Coklat hitam

Setiap coklat yang mengandung kakao minimal 70% penuh protein dan vitamin B. Mengkonsumsi coklat hitam meski dalam jumlah kecil namun sering akan membantu membakar lemak dan meningkatkan kesehatan kulit dan rambut.

4. Brokoli

Sayuran yang kaya akan serat dan vitamin C yang tidak hanya membantu mengontrol berat badan, tetapi juga membantu untuk melawan penyakit jantung.

5. Blueberry

Kandungan vitamin C membantu mempermudah sirkulasi darah. Blueberry juga mengandung mineral tertentu yang membantu mengendalikan proses anti-penuaan dan mencegah bengkak karena kandungan kaliumnya.

Semoga bermanfaat ....



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda