Sabtu, 09 Juni 2012

Sejuta Manfaat Sayuran Merah

BELUM pernah makan sayuran berwarna merah? Sekarang Anda bisa mencoba. Pasalnya, sayuran tersebut memiliki nutrisi yang belum tentu ditemukan pada sayuran warna lain.

Likopen, misalnya, adalah salah satu jenis nutrisi yang hanya didapat pada sayur berwarna merah. Zat pelawan kanker ini dapat Anda temukan pada tomat.

Apalagi kehebatan sayuran berwarna merah bagi tubuh Anda, simak manfaat lain seperti dilansir Boldsky, Rabu (15/2/2012).

Arti warna merah pada sayuran

Merah pada sayuran sebenarnya warna lycopene yang merupakan jenis modifikasi dari karoten (nutrisi yang membuat oranye wortel). Ia memiliki kualitas luar biasa melawan kanker pada organ reproduksi. Ini terutama melawan kanker serviks dan kanker ovarium. Setelah mengatakan bahwa kanker serviks merupakan pembunuh nomor satu penyakit di antara wanita, mereka mungkin harus banyak makan sayur berwarna merah.

Di mana mendapatkan likopen?

Meskipun semua sayuran berwarna merah mengandung likopen, tomat adalah sumber terbaik untuk mendapatkannya. Tomat segar mentah memiliki gizi lebih di dalamnya jika dibandingkan sudah diolah atau dimasak. Anda dapat memasukkan tomat mentah segar ke dalam semangkuk salad Anda dengan minyak zaitun karena merupakan nutrisi larut lemak, minyak akan membantu nutrisi bisa diserap dalam tubuh Anda.

Penambah darah

Sayur dan buah merah baik bagi yang mengalami anemia. Buah bit, misalnya, memiliki karoten dan juga konsentrasi tinggi beberapa nutrisi penting yang sulit ditemukan di buah lain, serta tidak tinggi kalori.

Red is superfood

Paprika berwarna merah dan kuning telah resmi dinyatakan sebagai makanan super. Mereka kaya akan antioksidan dan melawan kanker. Mereka juga sumber yang kaya vitamin C dan komponen RDA vitamin A. Anda dapat menemukan beberapa senyawa penting seperti beta-karoten dan beta-cryptoxanthin yang membantu melawan khusus kanker paru. Jadi jika Anda perokok yang berkeras meracuni tubuh Anda dengan racun setiap hari, maka pastikan membersihkan tubuh Anda dengan sayuran makanan super yang bergizi.

Teman terbaik saat diet

Hal terbaik dari sayuran adalah mereka rendah kalori. Sebuah sayuran merah rata-rata akan memiliki 10 sampai 50 kalori di dalamnya, sementara itu memberikan serat yang cukup. Nutrisi yang terkandung dalam sayuran merah dapat menjadi sahabat tubuh Anda.

Semoga bermanfaat .....



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda