Sabtu, 16 Juni 2012

Jatuh Cintalah Kembali dengan Pekerjaan Anda

Anda sedang atau sudah bosan dengan pekerjaan Anda sekarang? Mungkin karena pekerjaan itu sendiri, atau karena bos Anda, rekan kerja, suasana di tempat kerja, tak ada kenaikan gaji atau prospek promosi jabatan atau banyak hal lainnya.

Berhenti atau resign dan mencari pekerjaan baru mungkin sedang dalam pikiran Anda saat ini, namun itu bukan selalu solusi yang terbaik. Karena perasaan bosan selalu akan mendera Anda nantinya.

Cobalah untuk jatuh cinta kembali pada pekerjaan Anda seperti pertama kali. Bisa juga melakukan tehnik-tehnik baru agar pekerjaan tak berjalan membosankan.

Dilansir dari time of india, berikut beberapa tips agar Anda mendapatkan kembali gairah pekerjaan Anda.

1. Memulai kembali awal yang tepat

Mungkin sekarang Anda merasa sudah matang atau sangat mahir untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Tak ada salahnya untuk menjadi seperti awal, ketika Anda masih memiliki gairah besar untuk bagaimana menyelesaikannya.

2 Berhentilah sejenak ketika Anda merasa ini sudah sangat monoton

Pekerjaan akan terasa menjenuhkan jika sudah pada titik-titik tertentu. Maka berhentilan sejenak dan cari ide atau tehnik baru, cara terbaik adalah melakukan hal yang lama
dengan cara baru.

Seperti biasanya Anda mentargetkan pekerjaan dalam seminggu, sekarang rubahlah untuk menjadi target harian. Tidak usah memikirkan dulu untuk yang jauh-jauh hari, pikirkan yang bisa diselesaikan untuk hari ini saja.

3. Terapkan prioritas dan manajemen waktu yang lebih terorganisir

Menetapkan target baru, mengubah pola kerja Anda, bermain dengan
waktu. Beberapa cara yang membantu untuk memutuskan kesamaan yang merembes ke dalam pekerjaan selama periode waktu.

4 Jangan banyak mengeluh,
Tapi cobalah mengidentifikasi apa yang Anda tidak suka dan ini akan membantu Anda untuk memahami
alasan yang sebenarnya dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Lebih baik bertindak untuk meningkatkan hal-hal yang membuat Anda bahagia di tempat kerja Anda, daripada
terus-menerus menjiplak , mengkritik dan mengeluh tentang semua yang tidak beres.

5. Buat perbedaan


Seringkali orang sudah puas dengan cara yang digunakan ketika hal itu sudah mendapatkan pengakuan keberhasilan Anda dari orang lain. Itu hanya akan membuat anda menjadi bosan. Jadi mulailah melakukan pekerjaan dengan membuat perbedaan di tempat kerja Anda.

Baik itu dengan membantu rekan dalam proyek tertentu atau melakukan sesuatu yang rekan kerja gagal mencapainya. Kesadaran kontribusi positif Anda di kantor Anda akan meningkatkan popularitas Anda sehingga menambah tenaga untuk
pekerjaan Anda.

6. Tetapi positif

Tidak semuanya yang salah dalam pekerjaan lalu harus membuat Anda menyerah dan berpikir negatif terhadap kemampuan Anda.

Tidak melarikan diri dari pekerjaan saja sudah menjadi bagian yang positif dari diri Anda. Mungkin Anda hanya kurang perhatian terhadap pekerjaan yang Anda kerjakan, jadi mulai berkonsentrasilan.

Semoga bermanfaat ....



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda