Kamis, 21 Juni 2012

Hati-hati Punya Ruang Kerja di Kamar Tidur!

Bagi beberapa orang merasa, memiliki ruang kerja di dalam rumah adalah hal penting. Itu dilakukan karena beberapa pekerjaan menuntut diselesaikan tanpa perduli waktu, sehingga ketika sampai di rumah pekerjaan pun berlanjut.

Bagaimana dengan Anda? Bila Anda memiliki ruang kerja yang menyatu dengan kamar tidur, ada baiknya patut berhati-hati menentukan pilihan warna. Karena dalam satu ruangan ini dipakai untuk dua kegiatan. Maka, pastikan suasana ruang yang dibuat berkesan cozy dan menyenangkan.

Hindari warna terlalu terang, karena akan membuat sulit tidur bila saat lelap telah datang. Lebih baik Anda mengaplikasikan warna-warna pastel, netral, atau hangat pada dinding, plafon, serta furnitur di dalamnya.

Selain itu, gunakan juga material hangat pada lantai, seperti kayu atau karpet. Penggunaan ubin, keramik, marmer, atau granit bisa saja nyaman untuk bekerja, tetapi tidak untuk area tidur. Jika material sudah terlanjur dipasang, Anda dapat menyisatinya dengan menutupi sebagian lantai menggunakan karpet.

Perhatikan pula penggunaan lampu. Jika lampu diletakkan tepat di tengah ruangan, tahan pendaran sinarnya dengan tirai. Namun, sebaiknya lengkapi pula dengan lampu stand up dan lampu baca di area kerja.

Semoga bermanfaat ....




sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda