Jumat, 29 Juni 2012

Diet Bahagia? Ini Tipsnya

Diet seharusnya tak membuat Anda lantas tak bahagia akibat pengetatan mengkonsumsi sejumlah jenis makanan.

Jika Anda sambil tersenyum menyelipkan menu favorit ke dalam daftar makanan diet Anda, tapi juga dapat mengatasi pinggang menggembung Anda. Jadi sambutlah diet dengan bahagia, itu juga dipengaruhi oleh bagaimana perasaan Anda.

Seperti dikutip dari time of india, ada lima hal penting dari diet kebahagiaan, yaitu:

1. Yodium

Ini adalah penting untuk tiroid sehat. Sebuah tiroid kurang aktif dihubungkan dengan energi yang rendah, daya ingat yang kurang, depresi, ADHD, migrain, berat badan, infertilitas, penyakit payudara (termasuk kanker), infeksi, dan penyakit jantung.

Makanan yang menjadi sumber yodium adalah Ikan, udang, telur, sarden dan kulit kentang.

2. Kalsium

Gangguan dalam kadar kalsium menyebabkan kecemasan, depresi, lekas marah dan memori terganggu. Kekurangan kalsium dapat membuat ketidakseimbangan hormon yang menambah berat badan dan membuat wanita menderita gejala PMS.

Sumber kalsium: susu, yoghurt, keju, kubis, bayam dan kacang almond.

3. Magnesium:

Sebuah mineral yang dikenal untuk menghibur dan meringankan pikiran dan saraf, magnesium adalah yang harus dimiliki. Magnesium telah dikenal dapat mengobati depresi klinis. Sedangkan kekurangannya dapat menyebabkan depresi, kecemasan, insomnia.

Sumber magnesium: sayuran hijau, salmon, biji bunga matahari dan kacang.

4. Vitamin D

Dapatkan matahari cukup! Sinar matahari mengubah kolesterol di kulit kita menjadi vitamin D juga meningkatkan imunitas. Kekurangan vitamin D juga terkait dengan beberapa bentuk kanker dan juga termasuk depresi dan demensia.

Sumber vitamin D: Sinar matahari dan ikan.

5. Serat:

Makanan berserat adalah penguat suasana hati yang sangat besar. Selain menambah berat badan tapi juga menyebabkan perubahan suasana hati yang lebih sedikit dalam diri seseorang.

Selain itu, serat mengurangi peradangan secara keseluruhan dan membantu menghindari lonjakan gula darah dan insulin, dan mereka juga membersihkan saluran usus.

Penelitian menunjukkan bahwa diet rendah makanan serat bisa menimbulkan depresi dan peningkatan risiko bunuh diri. [

Semoga bermanfaat ...


 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda