Jumat, 25 Mei 2012

Melihat Sisi Lain Keramik

UBIN yang terbuat dari keramik tak hanya berfungsi sebagai penutup lantai, juga dapat menambah keindahan rumah. Banyak manfaat yang bisa dihadirkan ubin. Ambil contoh, ubin yang digunakan di area dapur,selain memberikan kesan terang, juga bisa menjadikan area tersebut tidak licin.

Di ruang publik, coba terapkan ubin yang memiliki tekstur halus dan bermotif untuk lebih menghidupkan suasana di dalamnya. "Untuk ruangan umum, seperti ruang keluarga dan ruang tamu, banyak keramik yang bisa digunakan, salah satunya keramik mosaik dan marmer yang lebih glossy," kata arsitek Adi Purnomo.

Adapun di ruangan yang lebih pribadi, seperti kamar tidur, Anda bisa menggunakan jenis ubin keramik. Namun, dalam menggunakan ubin ini, yang harus Anda pastikan adalah, jangan sampai warna ubin berbeda dengan tema yang diterapkan di ruangan tersebut. Hal ini bertujuan memberikan kenyamanan bagi si penghuni saat berada di dalamnya.

Adi menyebutkan, ubin dengan warna monokromatik dapat diaplikasikan di ruangan yang tidak terlalu luas. Hal ini sangat berguna untuk memberikan kesan luas di ruangan tersebut. Namun, jika ruangan itu cukup luas, jangan ragu untuk menggunakan ubin yang memiliki variasi motif dan warna yang cerah.

Sama halnya dengan warna,ternyata ubin juga bisa menciptakan mood tersendiri bagi penghuninya, seperti ubin yang digunakan di dapur. Bagian rumah ini dikenal sebagai area yang mudah kotor dan licin. Untuk itu, sebaiknya Anda jangan menggunakan warna yang terang, seperti putih, karena bakal memberikan efek kusam dan menjadikan Anda tidak betah berlama-lama berada di dalamnya.

"Jangan sesekali menggunakan jenis ubin quary untuk area dapur karena ubin ini memiliki kelemahan, yakni sangat mudah menyerap kotoran dan noda," ujar Adi.

Untuk daerah kamar mandi, jenis ubin glazed kasar bisa membantu mengurangi risiko kecil di kamar mandi karena biasanya lantai kamar mandi cenderung licin. Jadi, dengan pengaplikasian jenis ubin yang tepat, keindahan interior rumah Anda akan semakin terpancar.Ubin bukan sekadar alas lantai di rumah. Namun, dengan sentuhan yang pas,bisa memberikan pesona yang indah di dalam hunian.

Semoga bermanfaat ....



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda