Selasa, 10 Januari 2012

Menjaga Rumah Tetap Aman Saat Liburan

SUDAH siap berlibur bersama keluarga Anda? Apabila Anda meninggalkan rumah tanpa penghuni ketika liburan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjamin keamanan rumah Anda. Simak tipsnya berikut ini:

Sistem Pengamanan
Sebelum pergi, pasang sistem keamanan. Di era teknologi canggih seperti sekarang ini, pasti banyak sistem pengaman rumah yang dijual bebas, dan juga canggih seperti kamera pengawas atau alarm anti maling. Atau bisa juga dengan menyewa satpam untuk menjaga rumah Anda selama berpergian.

Lampu
Pengaturan lampu sederhana dapat menjadi pencegah maling yang efektif. Sebelum pergi, pasang lampu-lampu yang dapat otomatis hidup dan mati pada jam-jam yang telah Anda tentukan. Sehingga ketika malam hari, lampu-lampu rumah Anda tetap hidup dan tampak seperti ada penghuni meskipun kosong.

Teman dan Keluarga
Tidak ada yang dapat lebih dipercaya selain teman dan keluarga. Anda dapat meminta teman atau keluarga atau mungkin tetangga untuk mengunjungi rumah Anda dari waktu ke waktu, hanya sekedar untuk mengecek keamanannya.

Jangan Terlalu Terlihat Sedang Pergi
Di zaman Facebook dan Twitter sekarang ini, kita terbiasa untuk mengupdate status ketika akan berpergian. tahukah Anda, bahwa hal ini dapat memancing kriminalitas dengan mudah. Karena itu, usahakan tidak terlalu mengekspos tentang kemana Anda akan pergi atau berapa lama Anda akan meninggalkan rumah di Social Media.

Semoga bermanfaat ...


sumber: okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda