Selasa, 10 Januari 2012

Kesalahan-Kesalahan Wisatawan Saat Berlibur

KETIKA traveling, mudah sekali wisatawan terjebak dalam kesalahan. Sebut saja, menghabiskan uang lebih dari yang dibutuhkan atau membawa terlalu banyak barang dalam bagasi.

Berikut adalah beberapa kesalahan paling umum yang terjadi saat berwisata, seperti dikutip Huffingtonpost.

Membawa terlalu banyak barang dalam bagasi

Ini adalah kesalahan yang paling umum; pergi berlibur tiga hari tapi Anda mengemas pakaian untuk liburan sepekan. Kelebihan muatan bagasi dapat membuat Anda mengeluarkan uang lebih banyak untuk membayarnya. Untuk menghindari hal ini, bawalah barang-barang yang sangat diperlukan saja dan kemas pakaian yang dapat digunakan secara multifungsi.

Tidak mengetahui nilai mata uang setempat


Sangat tidak disarankan untuk berlibur ke luar negeri tanpa mengetahui nilai tukar mata uangnya. Setiap tempat mempunyai nilai tukar mata uang berbeda, jangan sampai uang Anda habis hanya karena hal ini. Disarankan untuk menukar uang dengan mata uang negara yang akan Anda tuju sebelum berangkat yang berfungsi sebagai pegangan.

Tidak mengecek kondisi cuaca tempat yang dituju


Tidak mengetahui cuaca negara atau kota tujuan dapat berakibat fatal. Jangan sampai Anda membawa pakaian renang dan celana pendek padahal berlibur di negara dengan musim dingin sedang berlangsung.

Tidak mengetahui alternatif transportasi setempat


Setiap tempat mempunyai transportasi beragam; angkutan kota, bis, becak, tuk-tuk, taksi, dan sebagainya. Umumnya, wisatawan mengambil jalan cepat dengan menggunakan taksi dan mengeluarkan biaya lebih banyak, padahal ada alat transportasi lain yang lebih murah dan efisien.

Selalu terlihat seperti turis

Umumnya, wisatawan ketika mengunjungi suatu tempat terlalu memerlihatkan bahwa dirinya adalah pendatang, bukan orang lokal, dengan menenteng peta dan kamera. Hal ini dapat membuat Anda menjadi sasaran empuk pelaku kriminal. Berpakaianlah seperti orang lokal dan ketika Anda kebingungan, jangan buru-buru membuka peta. Lebih baik melipir ke toko sekitar dan tanya kepada petugas di dalamnya.

Semoga bermanfaat ....


sumber: okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda