Sabtu, 14 Januari 2012

Haruskah Mengunakan Jasa Agen Jual Property?

Ketika ingin menjual properti, baik itu berupa rumah, cottage, unit apartemen, flat, bahkan kios, mungkin Anda kerap dipusingkan dengan strategi memasarkan properti yang Anda miliki.
Namun, haruskah menggunakan jasa agen jual properti guna memudahkan hajat jual-beli properti Anda? Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui dahulu, mengapa agen jual properti dibutuhkan.

Berikut uraiannya, seperti disitat laman Daily Mail Property, Senin (19/12/2011):

1. Mereka mengetahui pasar properti lokal.
Agen properti paham betul mengenai pasar properti di sekitar lingkungan Anda. Dengan begitu, tidak usah heran jika mereka akan menganalisis nilai investasi properti Anda secara realistis, dan memasukkannya ke daftar listing market.

2. Mereka memiliki datasbase pembeli potensial.

Agen properti memiliki database mengenai pembeli yang sangat berpotensial untuk membeli properti Anda. Dari database tersebut, mereka akan mencocokkan pembeli seperti apa yang sesuai dengan nilai rumah Anda.

3. Pengalaman dan kekuatan pemasaran.
Para agen properti biasanya terhimpun dalam satu perusahaan agen. Jadi dengan legalitas semacam itu, mereka bisa menerapkan beberapa strategi pemasaran yang baik.

Mereka memiliki akses untuk menampilkan rumah Anda di halaman websitnya, atau mengiklankan ke media massa, dan memasang papan "Di Jual" pada properti Anda. Mereka juga memiliki banyak kantor cabang, sehingga memungkinkan mereka menjaring pembeli lebih luas lagi. Intinya, mereka memastikan properti Anda dipasarkan dengan sebaik mungkin.

4. Mereka lebih ahli menghadapi peminat properti.
Membawa langsung pembeli ke lokasi properti Anda dan menjelaskan apa saja mengenai itu merupakan keahlian mereka. Dengan mendatangkan peminat langsung ke lokasi, maka akan membuka lebar properti Anda segera dilirik dan dibeli.

Pendekatan ini dilakukan sebagai bukti dari Agen properti bahwa mereka tidak sekadar bicara mengenai rumah second hand yang masih bagus, tetapi menunjukkannya langsung, sambil secara persuasif menyarankan peminat untuk segera membeli rumah Anda.

5. Bernegosiasi dengan pembeli dan mengatur penjualan.

Agen properti akan berusaha yang terbaik untuk menjual properti Anda dengan bernegosiasi dengan pembeli. Dari mulai menjelaskan bagaimana properti Anda bisa dimiliki sampai dengan negosiasi harga. Jika sudah terjual, mereka juga akan mengatur bagaimana jalannya penjualan. Dari pembayaran, sampai dengan sertifikasi.

Semoga bermanfaat ....


sumber: Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda