Selasa, 03 Januari 2012

5 Hal Penting Sebelum Berkemas Saat Liburan

Anda termasuk yang kerepotan jika berkemas saat liburan? Tak perlu khawatir. Ada cara jitu mengepaknya, asal Anda mau bijak menentukan kebutuhan saat hendak berlibur. Berikut lima hal penting yang perlu Anda pikirkan sebelum berkemas, seperti dikutip dari laman thetravelerzone.com.

1. Tas tambahan

Tas tambahan yang bisa dilipat menjadi kecil sekarang banyak dijual. Tas ini bisa berfungsi menaruh baju kotor. Ini sangat bermanfaat jika Anda kudu mengunjungi lebih dari satu tempat saat liburan.

2. Tas anti-basah

Tas ini berfungsi menyimpan pakaian dan handuk basah agar tak bercampur dengan pakaian kering Anda, juga tidak membuat baju lain bau. Tas ini kudu masuk daftar bawaan jika Anda berkunjung ke pantai.

3. Hitung berapa hari Anda akan pergi

Hitung dulu berapa hari Anda akan pergi dan ke mana saja. Tentukan pakaian yang dipakai pagi dan sore, lalu padu padankan. Jangan biasakan membawa pakaian yang fungsinya sama, tak terpakai, dan membuat Anda repot memilih.

4. Bijak pilih sepatu dan aksesori

Lihat ke mana Anda pergi dan pilihlah sepatu yang fleksibel untuk semua acara. Juga aksesorinya.

5. Satu tas

Angkut semua barang dalam satu tas dan buat list dalam tas itu. Satu tas memudahkan Anda mengontrol barang bawaan. Tentu Anda tak mau kecewa bakal kehilangan barang di perjalanan bukan?

Semoga bermanfaat ....


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda