Senin, 14 November 2011

Beberapa Fungsi Mouse Tersembunyi yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Sebagai pengguna komputer pasti anda sudah paham apa yang disebut mouse. Perangkat ini mempunyai fungsi yang sangat vital. Tanpa perangkat ini, pengguna komputer tidak akan bisa bekerja dengan maksimal dan tentunya akan membutuhkan waktu yang semakin lama.Dengan menggunakan mouse, perintah-perintah yang harus diketik dengan keyboard bisa diwakili dengan hanya klik tombol-tombol yang ada di dalam mouse. Tahukah anda, ternyata masih ada beberapa fungsi mouse tersembunyi yang mungkin belum anda ketahui?
Menutup tab browser dengan cepat saat berinternet dengan membuka tab-tab browser dan ingin menutupnya, biasanya hal yang anda lakukan adalah mengarahkan kursor mouse ke tanda X yang ada di kanan atas untuk menutup tab tersebut. agan bisa lebih cepat menutup tab browser agan dengan menggunakan scrool mouse. Caranya adalah sebagai berikut : Tekan scroll mouse di tab browser anda di manapun lokasinya..maka browser anda akan tertutup dengan cepat. anda tidak harus mengarahkan mouse dan klik di tanda “X”, cukup klik scroll mouse di bagian manapun tab browser anda. Menghemat waktu bukan ??? coba praktekkan… hehehehe

Membuka tab baru saat anda browsing dan ingin membuka link di tab baru, maka biasanya anda melakukannya dengan klik kanan link tersebut dan memilih menu “open in new tab” . anda bisa lebih cepat melakukannya dengan cara klik link tersebut menggunakan scroll mouse. Cukup tekan scroll mouse di link yang anda inginkan, maka link tersebut akan otomatis terbuka di tab baru. Sangat menghemat waktu. coba lagi ya…  dari pada anda penasaran…

Membuka kumpulan link bookmark sekaligus Jika anda memiliki situs – situs favorit yang sering anda kunjungi atau ingin anda kunjungi setiap hari, maka biasanya anda melakukan klik di satu per satu link situs tersebut di bookmark agan. Namun ternyata ada cara yang lebih cepat yaitu dengan melakukan klik di folder bookmark dengan scroll mouse. Maka secara otomatis semua link-link situs favorit agan di folder tersebut akan terbuka seluruhnya secara otomatis. anda tidak perlu lagi membuka satu per satu, karena jika bookmark anda berjumlah banyak akan memakan banyak waktu. Scroll mouse mempercepat semuanya untuk anda.

Membuka kumpulan link bookmark sekaligus Jika anda memiliki situs – situs favorit yang sering anda kunjungi atau ingin anda kunjungi setiap hari, maka biasanya anda melakukan klik di satu per satu link situs tersebut di bookmark anda. Namun ternyata ada cara yang lebih cepat yaitu dengan melakukan klik di folder bookmark dengan scroll mouse. Maka secara otomatis semua link-link situs favorit anda di folder tersebut akan terbuka seluruhnya secara otomatis. anda tidak perlu lagi membuka satu per satu, karena jika bookmark anda berjumlah banyak akan memakan banyak waktu. Scroll mouse mempercepat semuanya untuk anda.
gimana… silahkan mencoba…

Semoga bermanfaat…


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda