Jumat, 22 Juli 2011

Kesalahan Umum Perempuan Setelah Bercerai


Setelah bercerai, perempuan mendapatkan bagian kekayaan dari kehidupannya selama berumah tangga. Berapa bagian yang ia dapatkan, semuanya tergantung kesepakatan pasangan itu.


Dikutip dari laman Huffingtonpost, Jeffery A. Landers, seorang pakar keuangan pascaperceraian berkata, ada beberapa jenis kesalahan umum yang diperbuat wanita setelah kembali 'single'.

Tidak membuat perencanaan keuangan
Pepatah lama menyebutkan, "Dia yang tidak membuat rencana adalah orang yang berencana untuk gagal". Maka dari itu, buatlah perencanaan keuangan agar Anda mengeluarkan dana sesuai budget. 

Membalas dendam
Peceraian adalah momen buruk bagi setiap pasangan. Biasanya wanita akan merasa sedikit lebih baik dengan mengesek sebanyak-banyaknya kartu kredit. Namun, Anda harus melawan dorongan itu. Karena pada akhirnya, Anda harus sepenuhnya bertanggung jawab atas tagihan belanjaan.
  
Jangan lupa coret nama mantan dari segala aset
Setelah bercerai, jangan lupa coret nama mantan suami dari segala aset yang menjadi milik Anda. Misal pastikan ubah surat wasiat, asuransi medis, dan dana pensiun. Jika tidak, maka ia memenuhi syarat untuk mendapatkan sebagian kekayaan Anda itu.

Terburu-buru mencari pengganti
Berkencan merupakan salah satu cara untuk memulai 'lembaran baru'. Namun terkadang wanita seringkali terburu-buru menjalin hubungan pasca bercerai. Dan berakhir pada kondisi keuangan yang menyedihkan. Apakah Anda memiliki cukup uang untuk membayar tiket pesawat, baju baru, atau keanggotaan klub golf untuk pasangan baru? Atau meminjamkan uang untuk mereka? Jawabannya: tidak!

Semoga bermanfaat ...


sumber: Tempointeraktif.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda