Selasa, 26 Juli 2011

4 Tips Membeli Udang Berkualitas


Udang merupakan seafood terpopuler di dunia yang menjadi alternative selain ikan. Apa sih tips membeli udang berkualitas?  Baiknya kita intip varietas udang:


Udang harimau, dengan ukuran 6-12 inchi, ini merupakan jenis yang paling banyak dikonsumsi, banyak tersedia di Negara-negara Asia.

Udang merah muda, dengan ukuran sampai 4 inchi, berwarna kemerahan / merah muda.

Kandungan Udang: Udang merupakan sumber protein dan selenium yang sangat baik. Sumber peghasil zat besi, omega-3,asam lemak, seng, tembaga,magnesium, dan niasin serta vitamin B12 dan vitamin D.

Langsung saja pada pokok, berikut tips membeli udang berkualitas:

  1. Udang segar harus dibeli pada saat yang masih melekat pada cangkangnya dan harus bersih dari bintik-bintik hitam pada shell mereka karena ini menunjukkan bahwa daging sudah mulai memecah.
  2. Jika Anda memiliki pilihan, membeli udang ditampilkan sebagai lawan mereka yang dikemas. Alasan untuk ini merupakan Anda bisa mencium bau ikan ditampilkan karena merupakan indikator yang baik kesegaran; udang berkualitas baik memiliki bau air asin sedikit.
  3. Saat menyimpan semua jenis seafood, termasuk udang. Udang segar dapat bertahan selama 1 sampai 2 hari, ini penting untuk menjaga suhu penyimpanan karena merek sangat sensitive terhadap suhu.
  4.  Udang dapat diperpanjang masa penyimpanannya dengan membekukannya. Gunakan plastic untuk membungkusnya maka ia akan bertahan hingga 1 bulan. Satu lagi, jangan cairkan udang beku dengan microwave karena itu akan mempengaruhi nilai nutrisi.

Sekarang sudah hafal kan tips-tips membeli udang berkualitas, tunggu apa lagi ayo beli !

Semoga bermanfaat ...


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda