Minggu, 19 Juni 2011

Agar Tetap Bugar Saat Traveling

Anda sedang bersiap liburan? Atau memang harus sering traveling untuk urusan kerja? Tentu Anda ingin agar perjalanan Anda menyenangkan, dan Anda tetap bugar hingga sampai ke tujuan. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan diri sebelumnya, sama seperti Anda mempersiapkan dokumen perjalanan atau akomodasi Anda. Contohnya, jika perut Anda mudah kembung bila terperangkap dalam udara dingin di pesawat dalam waktu berjam-jam, tentu Anda butuh obat-obatan tertentu. Bila Anda seorang pembosan, tentu Anda perlu membawa buku bacaan untuk mengisi waktu.


Lalu, apa lagi yang perlu disiapkan? Coba ikuti tips berikut ini.

Touch-up kilat
Banyak di antara Anda yang mungkin harus sering traveling untuk urusan kerja. Pagi-pagi Anda sudah berada di bandara untuk terbang ke Singapura. Menjelang petang Anda sudah tiba kembali di Jakarta dan harus mampir ke kantor. Bagaimana agar penampilan tetap segar sesampai di kantor? "Di pesawat aku menguncir rambut tinggi-tinggi, mencuci muka, merias wajah lagi, lalu menyemprotkan parfum," ujar Whitney, yang tinggal di Los Angeles namun bekerja di New York City ini.

Bawa sesuatu yang menghangatkan
Bila Anda bepergian ke suatu tempat yang berhawa panas, tentu Anda tidak memerlukan jaket. Tetapi setidaknya Anda bisa memakai kardigan dan pashmina untuk menemani penerbangan Anda. Siapa tahu pendingin udara di dalam pesawat cukup membuat Anda menggigil, kan?

Atribut sesuai tempat
Bila Anda hendak berlibur ke pantai, atau mengunjungi suatu tempat yang memungkinkan Anda untuk menghabiskan waktu di kolam renang, jangan lupa membawa atribut yang paling diperlukan. Entah itu pakaian renang, sunglasses, dan sunscreen. Atau mungkin Anda butuh payung, jika tak tahan udara panas?

Bekal untuk di pesawat
Tidak, Anda tidak perlu membawa botol air minum karena pasti akan disita sebelum Anda boarding. Atau makanan ringan lain, karena Anda pasti mendapatkannya di pesawat. Jika Anda traveling seorang diri, Anda akan duduk bersebelahan dengan orang asing. Untuk menghindari basa-basi yang mungkin tidak Anda inginkan, bawalah novel atau majalah dan membacalah dengan lagak serius. Atau, cobalah untuk tidur.

Jadilah multi-tasker
Perjalanan selama berjam-jam ke pulau lain atau ke luar negeri jelas akan membosankan jika Anda bepergian seorang diri. Jika Anda tidak bisa tidur, lakukan apa saja yang bisa Anda lakukan. Dengarkan musik, tonton film yang diputar, buka agenda lalu tulis daftar tugas di situ, buat jurnal perjalanan, atau baca novel.

Tidur sepuasnya
Bila Anda melakukan penerbangan pertama dan harus menempuh perjalanan selama 2-3 jam sebelum bertemu partner bisnis Anda, lupakan saja in-flight entertainment. Rahasia agar tetap bugar di perjalanan saat traveling adalah tidur sebanyak mungkin. Dengan demikian, ketika sampai di tempat tujuan wajah Anda tetap segar dan siap untuk bekerja.

Semoga bermanfaat ...


sumber: Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda