Senin, 18 April 2011

iPad 2 Juga Laris di ‘Alam Baka’, Gan!

Penjualan iPad 2 yang sukses membuat stok barang menjadi langka. Dan ternyata tidak hanya di dunia nyata saja, komputer tablet besutan Apple ini juga laku di ‘alam baka’. Kok bisa?


Ini terjadi dalam sebuah festival etnis China. Dikutip dari Reuters, Senin (4/4/2011), festival bernama Qingming ini jadi ajang bagi komunitas China menghormati leluhur yang sudah meninggal, dengan membakar replika benda-benda seperti uang sampai mobil.

Benda-benda itu ditujukan untuk para leluhur di alam baka. Nah, di Malaysia cukup banyak masyarakat China ingin membakar replika iPad 2 sebagai persembahan bagi leluhur. Mereka pikir, para leluhur pun meminati iPad 2. Tingginya peminat membuat stok replika iPad 2 habis.

“Beberapa pelangganku bermimpi keluarga mereka yang telah meninggal akan meminta barang mewah termasuk iPad 2,” tukas Jeffrey Te, penjaga toko replika iPad. Namun stok replika iPad 2 habis sehingga ia hanya menawarkan iPad pertama. Ada juga replika iPhone dan Galaxy Tab.

Te mengambil stok 300 replika iPad 2 dari China. Replika tersebut terbuat dari bahan kertas, dengan harga hanya USD 1 saja.

Akan tetapi bagi beberapa orang China, mereka tidak berminat untuk membeli replika iPad 2. Mereka pikir gadget berbau teknologi tidak akan diminati oleh para leluhurnya karena usia mereka yang sudah tua.

“Benda-benda ini adalah untuk generasi yang sudah tua. Jika Anda memberikan iPad, mereka tidak bisa menggunakannya. Jadi sesuai tradisi, kami memberi mereka sepatu, kaos dan keperluan lain,” tutur Thomas Soong, warga setempat. 


sumber: detikinet

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda