Rabu, 09 Maret 2011

Lemon Sang Pembersih Pencernaan

Jeruk lemon yang kuning cantik, sering dipakai untuk menambah cita rasa minuman. Aromanya yang segar juga sering dimanfaatkan sebagai penambah rasa lezat masakan hingga krim pelembut kulit atau pengharum ruangan.

Tidak sedikit orang memanfaatkan buah berkulit kuning ini. Rasanya yang asam banyak diminati sebagian orang untuk dijadikan rasa asam alami pada masakan. Airnya dapat dijadikan sebagai penghilang bau anyir pada ikan.

Lemon dengan nama latin Citrus X Limon, memiliki nutrisi vitamin C yang cukup tinggi. Karenanya sangat dibutuhkan oleh tubuh membangun sistem kekebalan tubuh yang dapat menangkal virus yang menyebabkan influenza. Karena lemon memiliki sifat antibakteri yang ampuh mengusir virus dan dapat mengurangi resiko infeksi pada saluran pencernaan.

Minum segelas air jeruk lemon yang dicampur air hangat setiap pagi, sangat dianjurkan.  Karena campuran air hangat ini  efektif untuk membersihkan saluran pencernaan. Juga  membersihkan racun dalam tubuh dan membersihkan darah.

Tidak hanya airnya saja yang bisa dimanfaatkan. Aroma lemon yang segar harum juga dimanfaatkan untuk terapi. Karena bisa memberikan kesegaran dan dapat menciptakan perasaan tenang, sehingga dapat memberikan rasa santai yang nyaman.

Nah,  jia tengah bermasalah dengan saluran pencernaan, bisa mencoba minuam jus lemon atau makan hidangan yang diberi air jeruk lemon. Mudah bukan?

Semoga bermanfaat ...

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda