Rabu, 09 Februari 2011

HaiSobat.com, Situs Gaul yang Bikin Pintar

Sebuah situs seharusnya memang menjadi media edukasi selain menghadirkan entertainment (hiburan). Apalagi jika diperuntukkan bagi anak muda, situs tidak hanya menjadi ajang gaul tapi juga mampu membuat otak encer.

Situs anak muda yang lengkap seperti itu mungkin baru ada di HaiSobat.com. Lihat saja tampilannya yang tidak hanya memberikan informasi hiburan berupa musik, animasi dan fashion, kebanyakan konten di HaiSobat mampu membantu anggotanya, yang kebanyakan anak sekolah, untuk bisa pintar mengerjakan soal, terutama pelajaran eksak.

HaiSobat sejatinya merupakan media komunikasi berbasis web untuk pada anggota komunitas Telkomsel School Community (TSC) yang kini telah berjumlah sekira 10,2 juta anggota dari 7.000 sekolah di Indonesia. Situs ini dibuat agar bisa dijadikan ajang gaul sekaligus meningkatkan kualitas prestasi anak muda.

"Situs ini sebenarnya telah lama dikenal oleh para anggota TSC. Kini kami telah mengembangkannya menjadi lebih baik lagi sehingga mereka semakin betah untuk berlama-lama di situs ini, dan mengeksplorasi segala manfaat yang ada," ujar VP Telkomsel Area Jabodetabek Jabar, Venusiana Papasi, saat memperkenalkan situs gaul anak muda yang sepenuhnya didukung oleh Telkomsel ini.

Dipaparkan Venusiana, HaiSobat menyediakan berbagai menu yang dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan maupun pengetahuan akademik. Salah satu menu yang paling banyak dikunjungi adalah media edukasi Aljabar dan Trigonometri. Di sini para siswa akan diajarkan cara menyelesaikan soal dengan tips dan trik tertentu dari para ahli.

"Semua soal dan jawaban matematika yang ada di situs ini digarap oleh ahlinya, salah satunya adalah pakar matematika dari ITB, Teddy Setiawan. Ke depannya tidak menutup kemungkinan pelajaran yang ada di situs itu akan kami perluas, tidak hanya matematika tapi juga fisika, kimia dan biologi," ujar Venusiana.

Selain menu-menu pelajaran, HaiSobat juga dilengkapi dengan menu sesuai minat para siswa saat ini, seperti fashion, musik, foto, video dan blog.

Untuk bergabung dengan HaiSobat, pengguna harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs ini dengan menyertakan nomor ponselnya. Selain bisa mendapatkan tips mengerjakan soal matematika, anggota HaiSobat juga diperbolehkan mendownload program tutorial soal matematika yang disajikan secara menarik melaui VBook.

"Untuk Vbook kami usahakan update dua minggu sekali, tapi kalau soal-soal yang ada di situs kami update tiap hari, mulai dari matematika dasar sampai tahap olimpiade," tandas Teddy Setiawan.
Semoga bermanfaat ...
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda