Minggu, 09 Januari 2011

TV 3D Berbahaya untuk Kesehatan?

Kecanggihan teknologi terbaru TV 3D  dipertanyakan sejumlah kalangan termasuk sebuah lembaga perlindungan konsumen Amerika Serikat. Pasalnya Televisi 3D dianggap dapat membahayakan kesehatan. Demikian dilansir Internasional Bussines Times, Rabu (3/6/2010).

Menurut komisioner lembaga perlindungan konsumen tersebut, Anne Driscoll, 3D TV memiliki dampak buruk bagi kesehatan anak-anak, wanita hamil dan pengidap penyakit epilepsi. Menurut Ms Driscoll, salah satu produsen televisi 3D terkemuka telah menyarankan agar  untuk tidak menonton televisi 3D di bawah lampu neon atau sinar yang cerah secara langsung.

"Saran tersebut juga mengungkapkan bahwa layar televis 3D janganditempatkan dekat tangga, balkon atau daerah lain, karena bisa menyebabkan kecelakaan karena penonton akan mudah pusing dan bingung," katanya.

Raksasa elektronik Jepang juga, Samsung juga mengingatkan bahwa  menonton televisi 3D juga dapat memicu stroke dalam jangka waktu yang lama. Tapi selama ini kemungkinan penonton hanya  akan mengalami pusing dan kejang juga dapat terjadi.

"Setiap pembeli yang tertarik dengan televisi 3D harus berkonsultasi dengan seorang anggota staf, atau kunjungi situs web produsen, untuk memastikan bahwa produk tersebut sesuai dan aman bagi kesehatannya," kata Driscoll.
Semoga bermanfaat ..
sumber: okezone
 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda