Senin, 03 Januari 2011

Spa Narapidana dan Sun Bed Ala Penjara Rusia

Spa Narapidana dan Sun Bed Ala Penjara Rusia. Salah satu penjara paling terkenal di Rusia akan segera memasang ranjang matahari untuk meningkatkan kesehatan narapidana, plus mandi lumpur ala spa untuk memanjakan napi, demikian keterangan dari kepala sipir penjara pada hari Selasa kemarin (9/11).


“Kami mengembangkan layanan medis tambahan, dan ranjang matahari ini akan segera mulai dipasang,” tutur Kepala Rutan Butyrka Sergei Telyatnikov kepda stasiun radio negara, Vesti FM. Ranjang matahari atau sunbeds, menurut Telyatnikov akan digunakan untuk tujuan medis dan mulai dipasang pada akhir tahun ini, demikian lansir kantor berita RIA.

Awal tahun ini, Layanan Penjara mengakui bahwa hampir separuh narapidana Rusia menderita sakit, banyak yang terinfeksi virus HIV atau TBC. Pihak rutan sendiri menyalahkan situasi ini disebabkan karena peralatan medis yang ketinggalan jaman untuk pengobatan penyakit dan masalah kesehatan.

Telyatnikov berjanji para napi dapat memiliki akses ke sistem USG untuk memeriksa kesehatan mereka dan bahkan bisa memiliki fasilitas seperti mandi lumpur di masa mendatang. Dengan gaya benteng dari batu bata, rutan Butyrka dari abad ke-19 yang berlokasi di pusat Moskow telah mengeksekusi beberapa tokoh terkenal mulai dari penulis era Soviet Alexander Solzhenitsyn dan Isaak Babel hingga keponakan Adolf Hitler, Heinrich.

Sistem penjara Rusia yang sudah penuh sesak dan dikelola dengan jelek sekarang berada di bawah pengawasan yang semakin meningkat kematian setelah terbunuhnya pengacara terpidana Sergei Magnitsky di bulan November 2009. Ia dipercaya menghabiskan bulan-bulan terakhir hidupnya di Butyrka.


Kuasa hukum sang pengacara terpidana berusia 37 tahun, yang juga merupakan penasehat hukum untuk Hermitage, dana investasi ekuitas terbesar di Rusia, mengatakan bahwa kliennya ditahan secara ilegal da tidak diberikan perawatan medis yang memadai di penjara meskipun permohonan sudah diajukan berulang kali.

Dalam pengakuan yang tidak biasa, Layanan Penjara Federal mengatakan bertanggung jawab atas kematian Magnitsky. Sementara pendukung Magnitsky menyayangkan bahwa di rutan Butyrka tak memiliki fasilitas USG yang diperlukan saat sang pengacara menghabiskan hari-harinya dibalik jeruji penjara.

Telyatnikov menambahkan bahwa para napi nantinya akan diijinkan untuk menggunakan Skype, alternatif yang murah meriah melakukan panggilan video melalui internet, untuk menghubungi keluarga dan kerabat mereka.


sumber : astaga.com


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda