Minggu, 16 Januari 2011

"Pria Lebih Suka Wanita yang Diputus Cinta"

Masih sedih dengan cinta yang baru saja kandas? Tak perlu! Sebuah penelitian baru mengungkap, pria menemukan bahwa wanita yang baru diputus cinta terlihat lebih menarik.

Ladies, jika Anda baru saja putus cinta, selamat! Anda menjadi lebih menarik di mata pria. Temuan baru dari Universitas Michigan mengatakan bahwa pria lebih memilih wanita yang diputus cinta kekasih terakhirnya, sementara wanita lebih suka pria yang memutus cinta kekasih terakhirnya. Mengapa demikian?

Untuk memelajari bagaimana hubungan masa lalu mempengaruhi usaha masa depan, peneliti mengukur respons dari 198 peserta wanita dan pria dari sebuah situs kencan. Para peneliti meminta peserta untuk mencatat, apakah mereka menginginkan hubungan jangka panjang atau apakah mereka hanya ingin seks.

Untuk pria, sejarah hubungan wanita itu penting hanya ketika ia ingin hubungan serius dengannya. Tapi ketika ingin kencan biasa, pria tidak peduli dengan kisah masa lalu wanita, termasuk bila telah diputus cinta.

Sayang, penelitian tidak mendalami alasan mengapa pria lebih tertarik pada wanita yang telah diputus cinta. Namun Christine Stanik, pemimpin penelitian dari Departemen Psikologi Universitas Michigan menawarkan teori tersendiri.

Dia menduga, ketika seorang pria memutus cinta, tindakannya memperkuat dominasi pria yang melekat pada peran gender. Oleh karena itu, mengetahui kekasih barunya adalah wanita yang baru putus cinta akan meyakinkan bahwa dia akan menjadi orang yang memegang kendali.

Di sisi lain, ketika wanita meninggalkan kekasihnya, pria akan mengambil peran sebagai orang yang bisa diandalkan. Meski ada juga ketakutan kalau kejadian yang sama akan menimpanya.

Sementara, wanita lebih suka pria yang memulai perpisahan terakhir mereka alias memutus cinta karena menunjukkan bahwa ia tidak terpaku pada mantan pacarnya. Demikian seperti dilansir dari Yourtango

Bagaimana menurut Anda?


sumber: okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda