Selasa, 23 November 2010

RENUNGAN: Sebelum Engkau Memutuskan untuk BERCERAI


Ada sepasang suami istri bertengkar, sang suami berkata “kamu bukan tulang rusuk saya!!!” dengan wajah penuh amarah. sang istri pun sangat marah karena sangat di lecehkan “kalo kamu tidak suka silahkan ceraikan saja!!. mereka bertangkar berjam-jam sampai akhirnya mereka sepakat untuk bercerai. ketika meninggalkan rumah sang istri berkata “silahkan mencari tulang rusukmu!” menyindir suaminya.


Setelah lewat beberapa tahun, tanpa direncanakan mereka bertemu di bandara. lalu mantan istri tersebut bertanya “apakah engkau sudah menemukan tulang rusukmu?”. sang suami berkata “belum! tetapi saya akan terus mencari dan saya yakin menemukannya”. dan keduanya berlalu pergi.

Dalam satu peristiwa ketika istrinya meninggal karena serangan teroris di gedung WTC New York. Sang suami yang mengetahui bahwa mantan istrinya bekerja di situ. Tiba-tiba merasakan perasaan yang aneh,  sangat sedih bahkan menangis tanpa tertahankan. “perasaan apakah ini?” laki-laki itu bertanya dalam hatinya. Kesimpulannya hanya satu “ternyata dia adalah tulang rusukku”. Yang tersisa hanyalah air mata, pertanyaan sebelum engkau bercerai “di mana tulang rusukmu?”

sumber: http://sosbud.kompasiana.com/2009/11/11/sebelum-engkau-bercerai/

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda