Senin, 29 November 2010

Beginilah Cara Membersihkan Ponsel Yang Benar!

Debu dan kotoran yang menempel pada ponsel meskipun tidak terlihat dapat menjadi sumber penyakit. Oleh karena itu sangat penting untuk membersihkan ponsel.

Cara paling mudahnya adalah dengan menggunakan handuk tipis atau kain yang lembab. Dua bahan tersebut akan menghilangkan sidik jari dan residu lain yang tidak bisa dihilangkan jeans atau kaos biasa.

Meskipun ponsel Anda iPhone, kain lembab atau handuk tipis saja tidak untuk menyingkirkan debu dan kotoran dari ponsel. Beberapa titik tertentu seperti sela-sela keypad dan lubang headset menjadi tempat debu dan kotoran membandel bersembunyi.

Untuk membersihkan bagian-bagian sulit, Anda membutuhkan beberapa alat. Tusuk gigi atau sikat gigi bekas bisa membantu Anda membersihkan ponsel pada titik-titik yang tidak terjangkau oleh kain.

Khusus untuk debu dan kotoran yang menempel pada lubang speaker, Anda tidak bisa mendorongnya ke dalam, tetapi harus menarik debu dan kotoran tersebut keluar. Ada dua cara untuk mengatasi masalah ini, yakni dengan perekat atau selotip dan penyedot debu.

Cara pertama adalah dengan merekatkan selotip pada lubang speaker ponsel. Tekan-tekan selotip yang sudah merekat, diamkan sejenak dan angkat selotip dari speaker. Debu dan kotoran akan menempel pada selotip tersebut. Namun perlu diperhatikan jangan menekan selotip terlalu kuat karena akan meninggalkan lem perekat pada selotip tersebut di lubang speaker ponsel Anda.

Cara kedua adalah dengan menggunakan penyedot debu. Bukan penyedot debu ruangan yang kami maksud, melainkan penyedot debu kecil yang bisa Anda dapatkan di toko-toko komputer.

Semoga bermanfaat ...

sumber: www.wolipop.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda