Selasa, 30 November 2010

Agar Terbebas dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Tak ada wanita yang pernah bermimpi untuk menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Untuk lari dari keadaan tersebut pun tak mudah. Beberapa langkah berikut mungkin bisa membantu Anda.


KDRT bagaikan siklus yang sulit dihettikan. Pelaku bisa menyesal karena perbuatannya, namun tak jarang mereka juga selalu mengulanginya. Jika Anda termasuk korban KDRT, maka beberapa langkah dari Helium ini bisa membuat Anda terbebas dari belenggu kekerasan itu.

1. Setiap Anda mengalami kekerasan, abadikan bekas-bekas kekerasan itu dalam sebuah foto. Hal ini akan sangat membantu Anda karena bisa dijadikan sebagai bukti yang konkrit.

2. Buatlah catatan tiap kali kekerasan menimpa Anda.

3. Hubungi orang terdekat atau mereka yang bisa dipercaya. Jika memungkinkan, keluarlah dari rumah dan cari perlindungan.

4. KDRT sudah memiliki hukum yang jelas di Indonesia. Para pelaku bisa mendapatkan balasan yang setimpal. Jangan ragu untuk menghubungi pihak berwajib, jika memang jiwa Anda terancam.

5. Mulailah melepaskan ketergantungan terhadap pelaku kekerasan. Jika dalam hal ini si pelaku adalah pasangan, maka jangan biarkan dia menyebut Anda seseorang yang tak berguna. Jangan sampai ia meyakinkan Anda bahwa tak bisa melakukan apa-apa tanpanya. Yakinkan pada diri Anda, bahwa tanpa orang yang menyakiti, hidup Anda pasti lebih baik.

Semoga bermanfaat ...

sumber: wolipop

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda