Minggu, 10 Oktober 2010

Cara Unik Menjaga Lingkungan


Kali ini ane mau share tentang cara unik menjaga lingkungan yang ane peroleh dari Kaskus. Infonya cukup menarik dan unik. Langsung aja ya, gan!
1.membuang sampah pada tempatnya itu keren....

di sini ane pengen membuat isu,bahwa yang membuang sampah itu keren. supaya yang cowo2,ngga perlu malu kalo di suruh nyapu di halaman rumahnya. malah kalo perlu kriteria cowo yang di pilih cewe harus di tambah,jadi selain tuch cowo tajir,ganteng,alim,dy juga harus ngga malu2 membuang sampah pada tempatnya ,begitu juga sebaliknya gan.

gw jadi mikir gan kalo isu ini berkembang di masyarakat luas!!!kayaknya masalah baru buat pemerintah nich,dy kan harus menyediakan tempat sampah sebanyak2nya

2.hewan peliharaan di ganti menjadi pohon peliharaan???


nich cuman saran sich gan,gimana kalo kita merubah kebiasaan dari memelihara hewan menjadi pelihara pohon.cz dengan begitu kita bisa lebih menghargai pohon,dan juga dapat mengurangi penangkapan hewan2 liar yang dapat menyebabkan kepunahan terhadap hewan2 tersebut,sehingga keseimbangan ekosistem bisa terjaga.kan lebih gampang tuch gan,dari pada peliahara hewan yang suka ee sembarang tempat.


3. manfaatkan mos & ospek untuk menjaga lingkungan......


nich waktu jaman2nya ospek gan pas lagi nyapu di halaman,ane ngeliat anak smu lagi mengospek siswa baru.di suruh jalan jongkok,di suruh push-up,dll....

agan2 kepikiran gak,daripada di siksa kayak gitu lebih baik di manfaatkan aja untuk menjaga lingkungan.misalnya di suruh jalan2 sambil pungut sampah minimal radius 100 meter dari sekolah,atau yang biasanya di suruh bawa coklat,di ganti dengan membawa bibit pohon dari rumah,trus sambil pungut sampah teman2 panitia bisa survei tempat yang kurang pohonnya truz tanammi dech.
kalo ini dah lewat tahun depan aja terapinnya gan
 
4.yang beli mobil atau motor,harus tanam 1 pohon......

http://megapolitan.kompas..com/read/...li.lebih.cepat

kalo satu pohon sintesis bisa menyerap 1000,berarti 1 pohon biasa cuma 1 kg,tapi itung2 cukuplah daripada ngga ada sama sekali,
jadi ide nya kayak gini nich gan,sebaiknya kalo beli motor atau mobil tanam pohon juga,supaya kita nga merasa berdosa karena telah memberikan beban karbondioksida terhadap bumi,kan bisa tuch di sela2 acara syukuran,atau sekalian acara syukurannya di padukan ma acara tanam pohon.
NB:saya anak daerah gan biasanya kalo beli mobil ato motor ada acara syukurannya....
 
5.memutus rantai generasi perusak lingkungan.

yang ini agak sadis gan.

memutus rantai generasi perusak lingkungan di mulai dari anak2 kecil di sekitar kita,jadi teman2 yang punya anak,keponakan,atau tetangga,dll yang masih kecil.kita bisa menanamkan bahwa merusak pohon atau merusak lingkungan itu ngga boleh.
mungkin waktu teman2 kecil pernah dengar kalo beberapa pohon di sekitar kalian itu keramat,atau juga pernah dengar bahwa pohon di sekitar kalian itu ada penunggunya.dan banyak orang sampai dewasa masih mempercayai hal tersebut.saya ngga tau apa itu yang di tanamkan orang tua dulu atau memang karena itu benar,tapi intinya itu berfungsi untuk sebagian orang,maksudnya ada orang yang sampe sekarang masih percaya.
jadi saya berinisiatif untuk melakukan uji coba kepada anak kecil di sekitarku.
Dia adalah sepupuku,usia 7 tahun.waktu saya bilang ke dia bahwa tidak boleh merusak lingkungan khususnya merusak pohon pertanyaan pertama yang dia ajukan adalah "kenapa".saya sedikit bingung karena saya tidak ingin membohongi ataupun membiarkannya percaya hal2 yang dapat membuatnya musyrik.saya cuma menjawab "berbahaya,nanti kamu bisa mati".mungkin klo di dengar sekilas saya terdengar sedang membodohi atau membohongi anak kecil.tapi kalo kalimatnya di cermati sama sekali tidak ada kebohongan di situ,kan semua orang nantinya akan mati.benar ngga??hehehehe............
sebenarnya inti dari ide ini adalah memberi isu kepada anak kecil supaya bisa melahirkan generasi yang tidak merusak lingkungan.

Lima aja dulu gan kalo ada yang mw nambahin tambahin ya gan kalo ada dari kata2 saya yang salah mohon dimaaf'in ya, gan!

Semoga bermanfaat ....

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5533336

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda