Sabtu, 25 September 2010

Tips Agar Selalu Sehat dan Bahagia

Hidup tetap sehat dan bahagia? Kenapa tidak? Siapa sih yang tidak pingin tetap sehat dan bahagia? Dan untuk memiliki tubuh yang sehat dan mental yang bahagia itu ternyata cukup mudah. Coba saja simak tips untuk mendapatkannya yang dikumpulkan dari berbagai praktisi kesehatan di berbagai negara berikut ini:


* Seks dan kesehatan
Jadwalkan secara teratur untuk melakukan hubungan seksual dan mencapai orgasme. "Saat orgasme, tubuh akan mengeluarkan hormon yang akan membuat emosi menjadi stabil dan meningkatkan sistem imun, bahkan bisa memperpanjang umur," kata Hilda Hutcherson, MD, seorang ginekolog.
* Mengurangi berat badan
Jangan menargetkan penurunan dalam kilogram, tetapi ganti dengan persentase. "Bila Anda kegemukan, mengurangi berat badan 5-10 persen saja sudah berpengaruh besar bagi kesehatan," saran Melina B.Jampolis, spesialis nutrisi.

* Memulai kebiasaan sehat
Bila Anda ingin memulai kebiasaan sehat, lakukan tujuan Anda secara konkret dan spesifik. Misalnya, "memakai sepatu olahraga dan jogging 30 menit setiap pagi", ketimbang hanya menulis, "ingin olahraga lebih sering."

* Kesehatan mulut
Berkumurlah setelah Anda minum soda agar enamel atau lapisan gigi tidak terkikis oleh asam.

* Rahasia selalu bahagia
Situs pertemanan, e-mail, atau chatting, memang jadi cara yang ampuh untuk berkomunikasi, tetapi bertemu langsung dengan orang dan berinteraksi dengan mereka sangat penting untuk kesehatan mental.

* Latih otak
"Baca buku yang menarik, bermain puzzle, atau berolahragalah. Gunakan otak Anda agar tak mudah pikun," kata Kenneth Heilman, ahli syaraf.

* Tips diet sukses
Ingatlah bahwa isi piring Anda bukanlah makanan terakhir. Setelah ini masih akan ada makan siang, camilan, juice, dan aneka makanan lain. "Bila Anda mengingat masih banyak kesempatan lain untuk menyantap makanan favorit, lebih mudah bagi Anda untuk meletakkan sendok saat perut belum terlalu penuh," kata Barbara Rolls, Ph.D, penulis buku The Volumetrics Eating Plan. (KOMPAS.com)

Semoga bermanfaat ....

2 komentar:

amir mengatakan...

thanks tipsnya bro... jlan2 juga ke lapak saya

Ridwan mengatakan...

Amir: semoga bermanfaat ya tips-nya! visit u back soon ... :)

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda