Senin, 20 September 2010

Obat Penenang yang Alami & Paling Nikmat


Sering merasa gelisah tanpa sebab? Apakah kamu mulai berpikir untuk mengkonsumsi obat penenang? Sebaiknya jangan lakukan hal itu! Ada satu cara alami & paling nikmat untuk mengatasi kegelisahanmu yang patut dicoba. 
Salah satu obat pengusir gelisah yang alami adalah dengan buah lengkeng. Buah kecil berbentuk bulat yang berasal dari daratan Cina ini masih satu famili dengan rambutan dan leci. Lengkeng cukup disukai masyarakat di Indonesia, karena rasanya enak, manis dan menyegarkan.

Jika di negeri leluhurnya lengkeng dikenal dengan sebutan ong ya guo atau buah mata naga, maka di Indonesia populer dengan sebutan ''mata kucing''. Julukan ini tak lain karena rupa buah lengkeng memang mirip bola mata. Daging buahnya berbentuk bulat, berwarna putih bening, dan berair. Di tengah daging buah terdapat biji berwarna hitam atau coklat tua.

Pola daging buah ini terdapat kandungan sukrosa, glukosa, protein, lemak, vitamin A, vitamin B, asam tartarik, dan senyawa-senyawa kimia tumbuhan (fitokimia) lainnya yang berguna bagi kesehatan. Kombinasi dari senyawa-senyawa fitokimia ini melahirkan berbagai khasiat, di antaranya mengedurkan saraf. Makanya, di dalam literatur disebutkan lengkeng memberikan efek penenang dan berkhasiat mengatasi gelisah, susah tidur, dan sulit konsentrasi. 

Untuk mengatasi Cemas, Amnesia dan  Penurunan Mental  setiap hari minumlah satu sendok tonik lengkeng (gui yan gao). Adapun cara pembuatan tonik lengkeng sebagai berikut: ambil 500 gram buah lengkeng segar dan 500 gram gula pasir. Didihkan dalam air hingga menjadi kental. 

Semoga bermanfaat ....


sumber: http://sehat-secara-alami.blogspot.com/2008/03/khasiat-buah-lengkeng.html

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda