Selasa, 03 Agustus 2010

Benarkah "Tsunami Matahari" akan Terjadi Hari ini?

Benarkah "tsunami matahari" akan terjadi pada hari ini? Demikian pertanyaan yang timbul di benak saya setelah membaca artikel di KOMPAS.com hari ini, Selasa, 3 Agustus 2010. Mungkin Anda juga terbelalak & tidak percaya apa yang saya katakan ini. Coba silakan baca dan simak baik2 cuplikan artikel dari situs tersebut berikut ini.
Seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, para ilmuwan memperkirakan tsunami matahari ini akan mencapai Planet Bumi pada hari ini. Dampaknya, langit di Kutub Utara dan Selatan bakal mengalami fenomena yang dikenal Aurora.

Aurora adalah fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari.
Para ilmuwan juga memperingatkan tsunami matahari ini bisa merusak satelit komunikasi yang beredar di sekitar planet bumi. “Kembang api yang luar biasa dari matahari. Dua ledakan sekaligus di tempat berbeda di Matahari dan menuju Bumi,” kata Dr Lucie Green, astronom dari Mullard Space Science Laboratory, Surrey, Inggris.
Menurut Green, ledakan ini sangat besar sehingga tidak bisa ditahan oleh gravitasi matahari. Energi dari ledakan pun meluncur bebas ke Planet Bumi. “Kemungkinan kita bisa melihat Aurora di langit utara dengan lebih lama,” katanya.
Gelombang energi itu terpancarkan menuju Planet Bumi bagaikan sebuah tsunami yang melintasi jarak 93 juta mil melintasi angkasa.
Tsunami matahari merupakan sebagain kecil dari gejala alam yang yang sebenarnya mengingatkan umat manusia akan datangnya hari kiamat. Yakni, masa di mana alam semesta dihancurkan dan kematian bagi mahluk hidup.
Kiamat memang peristiwa yang amat besar, banyak sekali disebutkan di al-Qur’an untuk orang benar-benar meyakini bahwa kiamat itu pasti terjadi.
Ayat-ayat Alqur’an banyak sekali mengupas tentang kejian tentang langit dan bumi, peredaran bintang-bintang, alam atsir, partikel-partikel dan atom. Semua itu dibeberkan Alqur’an untuk pemahaman bagi umat manusia menuju hari kiamat.
Allah dalam Alquran menjabarkan tanda-tanda kekuasaa-Nya agar menjadi pelajaran bagi mereka beriman dan bertakwa. Sehingga, ketika sudah terjadi kiamat, manusia hanya ditempatkan pada imma ilal jannah imma ilas sair. Ya, mudah-mudahan kita masuk bagian yang pertama, dan mudah-mudahan kita menjadi ahli surga semuanya. Amin!
Pertanyaan saya sekaligus sebagai penutup artikel ini sama seperti yang saya lontarkan di awal: "Benarkah tsunami matahari akan terjadi pada hari ini?"
Bagaimana menurut pendapat Anda???

sumber: http://agama.kompasiana.com/2010/08/03/tsunami-matahari-ingatkan-akan-kiamat/
baca juga: http://dunia.vivanews.com/news/read/168606--tsunami-matahari--mengarah-ke-bumi-hari-ini

2 komentar:

tmb09 mengatakan...

Hmm...ga di bumi, ga di luar angkasa, sama-sama ada badai juga. Dan efeknya bumi juga menanggung akibatnya. Kita cuma bisa pasrah.
Salam kenal Mas. :-)

Ridwan mengatakan...

Betul, kita sbg manusia hny bs pasrah aja. Salam kenal balik, Mas! Sy sdh kunjung balik ke blog anda. Great!

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda