Senin, 19 Juli 2010

Trick Spam Comment

Spam comment memang banyak dilakukan oleh mereka yang memburu backlink dengan cepat. Seperti halnya saat ini banyak terdapat kontes seo, banyak hal yang mesti di optimasi dan berbagai carapun banyak dilakukan. Hal ini yang memacu terjadinya komentar spam. Komentar spam ini sangat merugikan bagi yang memapunyai blog, mengapa demikian? Karena search engine tidak suka terhadap spam akibatnya blog mereka tidak semua terindex, tetapi akan sangat menguntungkan bagi yang komentar tadi karena mereka akan mendapat backlink.

Untuk menghindari merugikan orang lain maka kita bahas yuk trick spam commet yang baik. Memangnya ada komentar span yang baik? Memang tidak ada sich tapi setidaknya tidak merugikan yang punya blog itu sendiri. Bagaimana caranya? Cukup mudah bila dibandingkan dengan komen spam di postingan tersebut, caranya cukup menaruh link di shoutbox atau buku tamu blog. Cara ini cukup singkat, cepat, dan efisien. Nih contohnya

"mampir sob, sambil baca2 kunjung balik ya http://abdulroqib.blogspot.com"

maka di buku tamu akan tampil seperti ini

"mampir sob, sambil baca2 kunjung balik ya [link]"

jadi url yang sobat tulis akan berubah menjadi link. Satu pesan saya, komentar spam tersebut jangan terlalu sering dilakukan ya, lebih baik kalau mau backlink komen di blog dofollow aja ini hanya sekedar untuk menambah wawasan.

sumber: abdulroqib.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda