Kamis, 29 Juli 2010

Memilih Template Blog SEO Friendly

Ada beberapa point penting dalam memilih template agar seo friendly, yaitu::

Tampilan Template.
Perhatikan tampilan nya, lebih baik anda memilih template yang jauh dari banyak nya pemakaian gambar,karena dengan semakin banyak nya gambar pada template maka akan semakin memakan waktu loading yang lama alias berat dan akan menambah berat blog kita nanti. Saran dari saya pilih lah template yang simple, tidak banyak gambar dan fast loading.
Struktur Kode Template.
Dalam template tentunya ada banyak kode-kode yang membuat kita pusing, dari pada harus membaca dan memahami satu-persatu kode tersebut anda hanya perlu memahami beberapa saja seperti penempatan TAG H1,H2,H3 dan seterusnya.
Dari berbagai sumber yang saya baca alangkah baik nya kita memilih template yang mempuyai TAG H1 nya hanya 1, tidak diulang-ulang beberapa kali,misal TAG H1 nya berada pada Judul blog maka pada Judul postingan blog lebih baiknya menggunakan TAG H2.Tag H2 boleh diulang beberapa kali sama dengan TAG H3 dan seterusnya. Jika judul blog sudah menggunakan H1 dan judul postingan pada H2 maka struktur kode template anda akan teratur dan berurutan dimulai dari angka 1 dst. Dengan begitu maka sudah sesuai dengan peraturan dari robot search engine yang biasa mengindeks nya dengan turutan yang berurutan.
Valid Kode Template.
Mungkin bagi platform wordpress sudah banyak sekali template-template yang memang tercipta telah Valid struktur css nya dan xhtml, tapi sayang nya bagi blogspot sangat susah mencari template yang valid. Hal ini juga harus diperhatikan oleh kita, pintar-pintar memilih nya karena dengan valid nya kode template yang kita pakai maka akan membantu kita dalam optimasi belajar seo.
Jika kita bisa mengerti beberapa point dasar dalam memilih template seo friendly diatas maka bisa saja atau besar kemungkinan blog kita akan disukai oleh robot search engine, dan biasa nya para penyedia template telah memampang informasi tentang template yang ia suguhkan apakah sudah valid dan yang lain nya.
Harapan saya pintar-pintar lah dalam menentukan sebuah pilihan, dan jangan sering-sering bergonta-ganti template karena tidak disukai oleh search engine. Mudah-mudahan dapat berguna yah sebagai pegangan.

sumber: http://seobloggerinc.org

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda